Pantau Aktivitas Di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Satpolairud Polres Bone Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Personil Satpolairud Polres Bone melakukan pemantauan situasi keamanan saat berlagsungnya aktivitas pemuatan calon penumpang kapal ferry yang akan bertolak menuju dermaga pelabuhan Kolakan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ahad (31/10/2021) siang.

Hal itu dilakukan oleh petugas piket Satpolairud Polres Bone yakni Aiptu Muh. Arifin bersama dengan Aipda Made Indara Jaya bertempat di areal pelabuhan penyeberangan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Aiptu Muh. Arifin saat dikonfirmasi pihak media dilokasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat berlangsungnya aktivitas pemuatan calon penumpang kapal ferry agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar serta terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dilokasi terminal pelabuhan penyeberangan Bajoe dan sekitarnya,” jelas Aiptu Muh. Arifin.

Lanjut dia, “Dimasa pandemi ini, kami juga mengingatkan para calon penumpang kapal ferry dan masyarakat yang berada diareal pelabuhan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambah Aiptu Muh. Arifin.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman kepada media menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sudah menjadi agenda rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap aktivitas masyarakat.

“Pada setiap aktivitas masyarakat, anggota kami selalu hadir untuk memberikan pelayanan, salah satunya dalam bentuk pembinaan masyarakat (Binmas) perairan di terminal pelabuhan Bajoe dengan tujuan agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar serta warga juga merasa terlayani dengan kehadiran anggota dilapangan,” tutur Kasat Polairud Polres Bone.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.