Menu

Mode Gelap
Tiga orang remaja yang meresahkan pengguna jalan dengan aksi berbahaya dijalan (freestyle) kendaraannya dikandangkan di Polres Bone Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme

Polsek Tellu Siattinge · 30 Nov 2022 22:34 WITA ·

Bersama warga mengupas jagung, Aipda Suhati bahas beberapa masalah yang sering dihadapi masyarakat


 Bersama warga mengupas jagung, Aipda Suhati bahas beberapa masalah yang sering dihadapi masyarakat Perbesar

Tellu Siattinge – Pertemuan Aipda Suhati dengan warga di desa binaannya kali ini sedikit berbeda. Selasa (29/11) Aipda Suhati bertemu dengan warga di Desa Patangnga Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone, ketika sedang mengupas jagung. Merasa tertarik, Aipda Suhati pun ikut nimbrung dalam kegiatan tersebut.

Selain padi, Jagung merupakan salah satu komoditas penting bagi masyarakat di Kecamatan Tellu Siattinge. Karena banyak petani di Kecamatan Tellu Siattinge ini yang menanam jagung sebagai mata pencaharian utamanya. Sebenarnya bukan saja kecamatan Tellu Siattinge, melainkan hampir di semua kecamatan di Kabupaten Bone.

Di sela-sela kegiatan mengupas jagung tersebut, Suhati dan para warga tersebut pun terlibat beberapa percakapan berkaitan dengan masalah-masalah yang sering dihadapi warga. Salah satunya perihal masalah klasik yang sering dihadapi para petani, yaitu susahnya mendapatkan pupuk subsidi dan harga jagung  yang naik turun.

Sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Tellu Siattinge, Suhati tetap menyemangati warga untuk tetap bersabar dan tidak boleh menyerah kepada keadaan. Karena sesulit apapun situasi yang ada, pasti masih ada hasil yang diperoleh, setidaknya yang bisa digunakan untuk makan.

“Saya tahu bahwa petani-petani di Indonesia adalah orang-orang yang tangguh dan tahan banting. Mayoritas mereka selalu hidup dalam keadaan yang serba terbatas. Hasil yang diperoleh terkadang jauh dari harapan dan tenaga yang telah dikeluarkan. Namun mereka akan tetap melakoni pekerjaan mereka.” Ujar Suhati.

Suhati pun berharap, kiranya pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan petani di Indonesia. Karena tanpa perjuangan mereka para petani, tidak akan pernah ada yang namanya beras, jagung dan lain-lain, yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia.

AI_26

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Jalin keakraban, ibu Bhabin dan Babinsa kunjungi warga

25 April 2024 - 22:38 WITA

Lagi, Brigpol Citra Demmu kawal penyaluran PKH Desa Lanca

25 April 2024 - 22:31 WITA

Mengaja keamanan desa, ibu Bhabin sambang dan beri pencerahan terkait kamtibmas

25 April 2024 - 22:26 WITA

sambang Aiptu Suhati di desa binaan

Bripka Idrus hadiri rapat official tim Kecamatan Tellu Siattinge, persiapan Porkab 

25 April 2024 - 22:18 WITA

Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam pendidikan agama : mengajar mengaji anak-anak di desa

25 April 2024 - 21:46 WITA

Temui beberapa casis Polri, pak Polisi ini beri motivasi 

24 April 2024 - 21:35 WITA

Trending di Polsek Tellu Siattinge