Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Tanete Riattang · 29 Nov 2021 19:42 WITA ·

Tiga Pilar Kelurahan Waetuwo, Selesaikan Problem Solving Warga Binaannya


 Tiga Pilar Kelurahan Waetuwo,  Selesaikan Problem Solving Warga Binaannya Perbesar

Bone  – Manurunge, Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Kel Waetuwo Bripka Hamdan, bersama Babinsa Kel. Waetuwo Kopda A. Asrijal serta Kalur bpk Syamsul Rijal, S.Sos melaksanakan penyelesaian permasalahan warga binaannya, bertempat di Lingkungan Macciikka Kel. Waetuwo Kec Tanete Riattang Timur Kab. Blora. Senin (29/11/2021)

 

Tiga pilar Kel. Waetuwo menyelesaikan kesalahpahaman antara Ibu Hj Patimasang dengan bapak Manna warga Lingkungan Maccikka Kel.Waetuwo, masalah ini berhasil diselesaikan dengan mempertemukan kedua belah pihak beserta saksi – saksi yang mengetahui permasalahan tersebut.

 

Setelah melalui proses mediasi dan musyawarah yang dihadiri oleh Kepala Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Rw dan Rt serta saksi – saksi. Kedua belah dengan sikap legowo menerima penyelesaian ini secara kekeluargaan dan dinyatakan dengan surat kesepakatan bersama dan ditandatangani kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan mengulangi di kemudian hari.

 

Di sela-sela penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas memberikan himbauan,” Hendaknya warga bisa menjaga kerukunan, kedamaian, sejuk, damai dan setiap ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah,”himbaunya.

 

Kalur menambahkan, “ Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak TNI dan POLRI di wilayah binaan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan harus mampu membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya, yang harus diutamakan adalah menyelesaikan permasalahan dengan baik sehingga tidak berujung panjang.” tutup Kalur.

 

Laporan : Utta

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas setelah Shalat Jum’at di Masjid At-Tajuddin

19 April 2024 - 18:06 WITA

Polsek Tanete Riattang Berikan Pengamanan Maksimal pada Turnamen Sepak Bola Journalis Online Bone Cup 2024

18 April 2024 - 20:30 WITA

Polisi Lakukan Pengamanan Ziarah Makam Raja-Raja Bone dalam Perayaan Hari Jadi Bone ke-694 Tahun 2024

18 April 2024 - 20:27 WITA

Panit I Binmas Polsek Tanete Riattang Hadiri Pembukaan Bimbingan Manasik Haji KUA Tanete Riattang

17 April 2024 - 09:11 WITA

Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Memberikan Pelayanan Pengaturan dan Pengawasan Arus Lalu Lintas

17 April 2024 - 09:08 WITA

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Journalis Online Bone Cup 2024 Meriahkan Stadion Lapatau Mattana Tikka

17 April 2024 - 09:06 WITA

Trending di Polsek Tanete Riattang