Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Amali · 25 Jan 2021 11:33 WITA ·

Dialogis Dengan Petani Di Kebun, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Selipkan Himbauan Kamtibmas


 Dialogis Dengan Petani Di Kebun, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Selipkan Himbauan Kamtibmas Perbesar

BONE – Bhabinkamtibmas dituntut untuk senantiasa memonitor setiap kegiatan di desa binaannya dalam bentuk kunjungan atau sambang. Dimana pun dan dalam situasi apapun. Kunjungan bisa dilakukan di rumah warga, diperkampungan dan juga di kebun.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Benyeng Tellue Polsek Amali Polres Bone Bripka Arman. Kali ini sembari melaksanakan patroli dialogis di desa binaan, melihat warga binaannya yang berprofesi sebagai petani sedang berada dikebunnya yang tak jauh dari jalan poros Desa Benteng Tellue Kecamatam Amali. Sabtu, 23/01/21.

 

Bripka Arman menyempatkan diri untuk menghampiri warganya yang terlihat sedang beristirahat dikebunnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bripka Arman berdialog dengan warganya guna mengetahui situasi terkini seputar pertanian khususnya petani jagung kuning.

 

“Saya berbincang-bincang dengan Beliau (Petani) untuk mengetahui kondisi dan kendala yang dialami petani dalam bercocok tanam jagung kuning”. Tutur Arman

 

“Saat ini petani mengeluhkan masalah kelangkaan pupuk, petani cenderung mendapatkan pupuk dari kelompok tani tidak mencukupi karena memang stoknya terbatas dan tidak memenuhi kuota sehingga petani khawatir akan gagal panen”. Tambahnya

 

“Kalau tanam jagung, terus tidak di pupuk atau kurang pupuknya, besar kemungkinan akan mengalami kemerosotan hasil panen bahkan bisa sampai gagal panen”. Ucap warga yang tidak ingin namanya di mediakan.

 

Bripka Arman menyampaikan terkait permasalahan kelangkaan pupuk akan diteruskan kepada pihak terkait tentang bagaimna upaya dan solusi mengatasi permasalahan tersebut.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengapresiasi kegiatan personilnya tersebut yang tidak mengenal waktu dan tempat dalam melaksanakan tugas selaku pembina Desa.

 

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas kepolisian ditingkat desa/ kelurahan. Personil Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang bertanggung jawab di bidang keamanan untuk desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya”. Tegas H. Ansar

 

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas Malam Hari, Personil Piket Polsek Amali Gelar Patroli Biru

27 Mei 2024 - 20:23 WITA

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga

31 Januari 2024 - 10:41 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Trending di Polsek Amali