Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Satpolairud Polres Bone Hadir Amankan Aktivitas Masyarakat Di PPI Lonrae

Polresbonetribratanews.com, Bone-Lonrae. Personil Satpolairud Polres Bone Aiptu Budi Mulyono yang menjabat sebagai Kasubnit Lidik Satpolairud Polres Bone Aiptu Budi Mulyono bersama dengan Bripka Bakri melakukan pengawasan dan pengamanan aktivitas warga disekitar pangkalan pendaratan ikan (PPI) Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sabtu (20/11/2021) siang.

Dikonfirmasi pihak media, Kasubnit Lidik Satpolairud Polres Bone mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk mengamankan lokasi PPI Lonrae agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap aktivitas masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Aktivitas di PPI Lonrae dapat menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas karena terdiri dari berbagai masyarakat yang saling berkepentingan antara lain adalah nelayan, pengusaha, pedagang ikan, para pekerja dan pengguna jasa lainya sehingga kami hadir untuk mengamankan lokasi tersebut agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” jelas Budi.

Disela-sela kegiatannya, anggota yang menjabat sebagai Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone itu menyempatkan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada nelayan maupun warga yang berada disekitar PPI Lonrae.

“Kami berikan himbauan kepada mereka untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktivitas diluar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dihubungi pihak media melalui sambungan sellulernya mengatakan, pihaknya setiap saat harus hadir ditempat-tempat dimana terdapat kegiatan masyarakat salah satunya di PPI Lonrae.

Menurutnya, PPI Lonrae merupakan tempat kegiatan masyarakat dibidang perikanan, tiap harinya terdapat aktivitas yang sangat ramai dimana tempat tersebut sebagai pusat kegiatan pembongkaran ikan dari kapal dan penjualan ikan hasil tangkapan nelayan.

“Dengan kehadiran anggota kami akan dapat membantu pelayanan terhadap masyarakat dalam beraktivitas serta mencegah terjadinya gangguan kriminalitas,” pungkasnya.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.