Kanit Sabhara Polsek Mare Polres Bone Amankan Tempat Pemungutan Suara Pilkades

BONE – Mare.
Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Desa 2021 yang serentak diselenggarakan di seluruh Kabupaten Bone maka pihak Kepolisian menempatkan setiap personilnya ditempat pemungutan suara untuk mengamankan berlangsungnya kegiatan tersebut.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh personil Polsek Mare Polres Bone Aipda A.Nasaruddin,SH melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara yang bertempat didesa Cege Kecamatan Mare Kabupaten Bone,Kamis (18/11/2021).

Saat ditemui Aipda A.Nasaruddin,SH mengatakan bahwa ” sebagai anggota Polri sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita dalsm memberikan rasa aman disetiap kegiatan, apalagi Pesta demokrasi seperti ini yaitu Pilkades serentak, sehingga kita mengamankannya agar Kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.

“sebagai anggota Polri wajib memberikan rasa aman kepada setiap warga yang akan menyalurkan hak pilihnya ditempat pemungutan suara sehingga kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif,tidak ada gangguan Kamtibmas yang menonjol. ” kata Aipda A.Nasaruddin,

Dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades 2021 tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti setiap pemilih yang akan masuk ke TPS diwajibkan memakai masker dan setiap TPS telah menyiapkan masker, tempat cuci tangan dan handsanitiser, dan diwajibkan jaga jarak.

Saat di temui ditempat terpisah Kapolsek Mare Polres Bone AKP H.muh.Nawir fmengatakan bahwa “setiap TPS telah dicover oleh pihak pengamanan yang terdiri dari anggota Polri 2 orang ditambah TNI dan Satpol PP yang bertugas mengamankan jalannya Pilkades yang aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan”, ungkap Akp H.muh.Nawir

Laporan Wadhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.