Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Amali · 20 Jan 2023 10:41 WITA ·

Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas sambang Desa Dengar Keluh Kesah Warganya


 Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas sambang Desa Dengar Keluh Kesah Warganya Perbesar

Bone – Amali. Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisan yang dianggap paling dekat dengan masyarakat karena bersentuhan langsung dengan warga melalui kegiatan sambang desa, DDS, patroli dialogis dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan warga masyarakat di desa.

Seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Ulaweng Riaja Polsek Amali Brigadir Andi Parakkasi yang terpantau kamera sedang duduk bersama dengan warga di Dusun Cebba Desa Ulaweng Riaja Kec. Amali Kab. Bone. Jumat (20/01/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ulaweng Riaja Yasser A. Mappatoba, Babinsa Desa Ulaweng Riaja Kopda Andi Musnal, Perangkat Desa serta segenap Warga Masyarakat Desa Ulaweng Riaja.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Andi Parakkasi menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai wadah untuk bersilatuhrahmi, bertukar fikiran, sharing dan berbagi informasi dengan warga binaan.

“Melalui kegiatan jumat curhat ini, saya bisa mendengar secara langsung informasi/ Saran/ keluhan/ aduan warga masyarakat sehingga dapat menjadi acuan bagi kami, aparat kepolisian untuk memberikan respon ataupun solusi dalam menangani berbagai persoalan kamtibmas yang ada di desa”. Tuturnya

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Amali Iptu H. Alimuddin menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan personilnya merupakan implementasi dari program inovasi polri yaitu Jumat curhat, yang mana setiap Jumat kami jajaran Polsek Amali akan berkunjung langsung dan mendengarkan curahan atau unek-unek yang ada di masyarakat.

”besar harapan kami melalui kegiatan Jumat curhat ini segala informasi seputar kamtibmas dapat cepat tersampaikan kepada kami, sehingga kami dapat mengetahui permasalahan apa yang ada di masyarakat dan bisa ikut serta dalam memberikan solusi selain itu agar warga jangan sungkan dan takut untuk menyampaikan segala informasi maupuan permasalahan yang ada di lingkungannya”. Tutup Kapolsek Amali.

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga

31 Januari 2024 - 10:41 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Amali Hadiri Kegiatan Monev di Desa Binaan. Ini Tujuannya

24 Juli 2023 - 22:26 WITA

Trending di Polsek Amali