Menu

Mode Gelap
Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan Polsek Ulaweng Pasang Baliho Sambut MTQ XXXII Provinsi Sulsel Antisipasi Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Kunjungi Warga Binaan Sampaikan Ini Selain Jaga Mako, Regu Penjagaan Polsek Kajuara Lakukan Ini Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Kawal Penyaluran BLT-DD Di Desa Mallahae

Daerah · 15 Des 2021 08:53 WITA ·

Video mobil Polisi yang mengabaikan korban tabrak lari, Plt Kabidhumas Polda Sulsel : Sudah Ditangani Provos Polda Sulsel Untuk Dilakukan Sidang Disiplin


 Video mobil Polisi yang mengabaikan korban tabrak lari, Plt Kabidhumas Polda Sulsel : Sudah Ditangani Provos Polda Sulsel Untuk Dilakukan Sidang Disiplin Perbesar

polresbonetribratanews.com – Video yang merekam kejadian mobil polisi yang mengabaikan korban tabrak lari beredar disosial media.

Terkait hal tersebut, Plt. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ade Indrawan yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu dan mengatakan polisi telah melakukan penanganan dan terus mencari dan meminta keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV di sekitar TKP terkait kejadian itu .

Ia juga menegaskan personel polisi yang terekam dalam video amatir itu, telah dibebas tugaskan dari fungsi lantas dan sedang dalam pemeriksaan provost Polda Sulsel untuk dilakukan sidang disiplin karena tidak mengambil tindakan mendahulukan menolong korban, namun justru meninggalkan TKP dengan alasan terburu buru.

Kombes Pol Ade Indrawan juga menyebut bahwa anggota yang terekam dalam video itu beralasan sedang terburu-buru ditunggu oleh anggota Sat. PJR Ditlantas Polda Sulsel di Kab. Sinjai yang akan memakai mobil dinas tersebut untuk melakukan Pengawalan ke Kota Makassar, karena mobil dinas Sat. PJR lainnya yang digunakan sedang rusak dan berada di bengkel Kab. Sinjai.

Ade pun memastikan bahwa Polisi seharusnya senantiasa hadir jika terjadi kecelakaan lalu lintas dan melakukan penanganan kecelakaan lalu lintas, mendatangi tempat kejadian dengan segera menolong korban dan melakukan tindakan pertama ditempat kejadian perkara.

“Ya tindakan ini menunjukkan bahwa Jajaran Pimpinan Polda Sulsel berkomitmen penuh dalam pelayanan kepada masyarakat dan tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang terbukti lalai dalam melaksanakan tugas nya dalam melayani masyarakat ” tegas Ade, Rabu (15/12). (*)

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Sulsel Bedah Rumah Keluarga Buruh Tani di Desa Tamanyeleng Kab. Gowa

30 Januari 2023 - 17:21 WITA

Wakapolda Sulsel Gelar Jumat Curhat Di Pelabuhan Paotere, Warga Keluhkan Nelayan Cantrang

27 Januari 2023 - 15:23 WITA

Aipda Suhati berharap warga dapat menjaga kerukunan

25 Januari 2023 - 21:22 WITA

Pastikan Keamanan Imlek Lancar, Wakapolda Sulsel Pantau Klenteng Xiang Ma

22 Januari 2023 - 12:53 WITA

Gelar Jumat Curhat Di Gowa, Wakapolda Sulsel Terima Aspirasi Warga Di Cobek-Cobek Gowa Sekaligus bagi-bagi Sembako

20 Januari 2023 - 15:31 WITA

Begini Tanggapan Polres Bone terhadap Isu Penculikan Anak santer di media sosial

18 Januari 2023 - 12:54 WITA

Trending di Headline