Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Tellu Siattinge · 15 Jun 2024 10:53 WITA ·

Sukseskan program pemerintah, pak Bhabin hadiri penyaluran BLT 


 Sukseskan program pemerintah, pak Bhabin hadiri penyaluran BLT  Perbesar

polresbonetribratanews.com, Tellu Siattinge – Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge, Aipda Jamaluddin, menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa binaannya.

Kegiatan penyaluran bantuan ini berlangsung di aula kantor pemerintah desa Lamuru, Tellu Siattinge, Bone. Tepatnya pada hari Jumat (14/06/2024). Aipda Jamaludin hadir sebagai bentuk kepeduliannya memantau berjalannya program pemerintah ini.

BLT kali ini seperti biasanya, menyasar masyarakat desa Lamuru, yang masuk pada kategori miskin ekstrim. Dengan jumlah penerima bantuannya yang hadir pada hari itu sebanyak 15 Kepala Keluarga. Adapun besaran bantuan yang mereka terima adalah sebesar Rp. 300.000,00 per bulannya.

Baca juga : Hadiri penyaluran BLT, ini kata Aiptu Suhati

Penyaluran BLT kali ini langsung disalurkan untuk bulan Mei dan Juni 2024, yang bersumber dari Dana Desa Lamuru, Tahun Anggaran 2024.

Kepala Desa Lamuru Andi Wendy Wardana, S.H., sebagai penanggungjawab kegiatan, yang langsung memimpin penyalurannya.

Tampak hadir beberapa pihak terkait yang ikut memantau jalannya proses penyaluran ini, antara lain Ketua BPD Desa Lamuru, Arief, S.Sos., Pendamping Lokal Desa, Nanang Baesuri, serta para perangkat desa Lamuru.

BLT ini merupakan salah satu program pemerintan yang memiliki bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim. Dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam membiayai kehidupan atau perekonomian mereka. Tanggunjawab penyalurannya pun berada di tangan pemerintah desa masing-masing, selaku pengelola Dana Desa. Pemerintah desa berkewajiban untuk menganggarkan bantuan BLT ini dari dana desanya, dengan menyasar warganya yang layak menerima.

Baca juga : Propam Polres Bone Lakukan Gaktibplin untuk Meningkatkan Kedisiplinan Anggota

Polri melalui petugas Bhabinkamtibmasnya, memiliki peran besar dalam ikut menyukseskan penyaluran bantuan langsung tunai ini. Keikutsertaan Bhabinkamtibmas ini di antaranya dengan membantu menyalurkan, mengawasi serta memastikan terjaminnya rasa aman selama kegiatan penyaluran berlangsung.

Dengan hadir dalam proses penyaluran BLT ini, Aipda Jamaludin telah ikut menyukseskan satu dari sekian banyak program-program pemerintah di desa binaannya.

AI_26

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Aiptu Suhati aktif sambang, jenguk warga yang sakit

20 Juli 2024 - 21:55 WITA

Masuk sekolah : personil Polsek Tellu Siattinge beri penyuluhan 

20 Juli 2024 - 21:46 WITA

penyuluhan personil Polsek tellu Siattinge

Kolaborasi dengan Pemerintah Desa, Ibu Bhabin ikuti Monev Dana Desa

20 Juli 2024 - 21:45 WITA

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas ini ingatkan warga patuh hukum

20 Juli 2024 - 21:19 WITA

sambang Brigpol Sultan

Jaga Kamtibmas, Ibu Bhabin sambang dan beri imbauan keamanan kepada masyarakat

20 Juli 2024 - 21:15 WITA

Pengawasan Dana Desa: Bhabinkamtibmas hadiri Monev

20 Juli 2024 - 21:11 WITA

Kegiatan Monev di desa Tajong
Trending di Polsek Tellu Siattinge