Menu

Mode Gelap
Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan Polsek Ulaweng Pasang Baliho Sambut MTQ XXXII Provinsi Sulsel Antisipasi Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Kunjungi Warga Binaan Sampaikan Ini Selain Jaga Mako, Regu Penjagaan Polsek Kajuara Lakukan Ini Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Kawal Penyaluran BLT-DD Di Desa Mallahae

Polres · 15 Jan 2023 20:37 WITA ·

Polres Bone Gelar Nobar Pagelaran Pandowo Boyong


 Polres Bone Gelar Nobar Pagelaran Pandowo Boyong Perbesar

Melestarikan kesenian tradisional dengan main wayang orang bersama, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampil dalam pagelaran wayang orang ‘Pandowo Boyong’. Pagelaran ini digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, dan siarkan secara langsung akun youtube TNI Angkatan Laut. Ahad 15 Januari 2023 pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Melalui akun youtube tersebut, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan bersama para pejabat utama Polres Bone melaksanakan nonton bareng (nobar) yang digelar di Ruang Vicon Sarja Arya Racana Mapolres Bone.

 

 

Pagelaran wayang ini menunjukkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Tidak hanya soal urusan menjaga kondusivitas Indonesia, keduanya juga kompak melestarikan kesenian tradisional dengan main wayang orang bersama. Yang menarik dalam pagelaran ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan sosok Bima Sena. Sementara istrinya, Vero Yudo Margono, memerankan sosok Dewi Nagageni.

Sementara Kapolri memerankan tokoh Prabu Puntadewa. Puntadewa dalam pewayangan digambarkan sebagai sosok manusia yang berhati suci dan membela kebenaran. Puntadewa juga digambarkan sebagai sosok manusia yang sabar, beriman, tekun beribadah, ikhlas dan jujur.

 

 

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Iptu Rayendra Muchtar, S.H. disela acara nobar menjelaskan “kegiatan ini bentuk cinta lestari budaya, yang menjadi semakin penting untuk dilaksanakan di tengah serbuan pengaruh budaya asing sebagai dampak dari globalisasi dan sekaligus bentuk sinergiatas TNI Polri yang semakin kompak dalam tugas.” Jelasnya

 

Emank

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Press Release Perdana Tahun 2023, Polres Bone Ungkap Kasus Narkoba 2 Kg.

31 Januari 2023 - 13:18 WITA

Kasus Penganiayaan Mahasiswa, Dua Pemuda Diamankan Polres Bone

30 Januari 2023 - 16:47 WITA

Jum’at Curhat, Polres Bone Dengar Pertanyaan Masyarakat

27 Januari 2023 - 10:45 WITA

Kapolres Bone Pimpin Sertijab Wakapolres

26 Januari 2023 - 11:09 WITA

Jum’at Curhat” Kabag Ops Polres Bone Mendengarkan Keluhan Masyarakat memohon pupuk dan jalan dimudahkan dan diperbaiki

20 Januari 2023 - 13:38 WITA

Begini Tanggapan Polres Bone terhadap Isu Penculikan Anak santer di media sosial

18 Januari 2023 - 12:54 WITA

Trending di Headline