Menu

Mode Gelap
Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan Polsek Ulaweng Pasang Baliho Sambut MTQ XXXII Provinsi Sulsel Antisipasi Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Kunjungi Warga Binaan Sampaikan Ini Selain Jaga Mako, Regu Penjagaan Polsek Kajuara Lakukan Ini Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Kawal Penyaluran BLT-DD Di Desa Mallahae

Polsek Tanete Riattang · 13 Apr 2022 10:44 WITA ·

Operasi Cipta Kondisi Dalam Rangka Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Bulan Suci Ramadhan


 Operasi Cipta Kondisi Dalam Rangka Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Bulan Suci Ramadhan Perbesar

Bone – Manurungnge. Operasi cipta kondisi khususnya dalam memasuki bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022 dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanete Riattang Polres Bone. “Selasa, 12/04/2022.

Operasi cipta kondisi diawali dengan apel pengecekan personil yang dipimping oleh Ipda Muhammad Asri, SH selaku perwira pengendali operasi.

Ipda Muhammad Asri mengatakan operasi cipta kondisi pada bulan suci ramadhan ini lebih ditingkatkan demi upaya menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya umat muslim dalam menjalankan ibadah.

Tujuan operasi ini agar masyarakat yang melakukan aktivitas di sore hari dam malam hari dibulan suci ramadhan merasa aman, dan juga diharapkan dengan kahadiran polisi di tempat keramaian dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan seperti jambret, pencurian sepeda motor maupun jenis kejahatan lainnya.

“Lanjut kata Ipda Asri personil tergabung diantaranya patmor disiapkan sebagai tim pemburu jika terjadi jambret dan pencurian kendaraan, tim ini siap memburu pelaku kejahatan. “tegasnya.

Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Kompol Andi Ikbal, S.Pd., M.H mengatakan operasi cipta kondisi ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanete Riattang Polres Bone.

Personil yang tergabung dalam operasi ini secara intensif melakukan patroli dalam wilayah kota khususnya di tempat ramai menjelang buka puasa dan setelah melaksanakan sholat subhu.

“Selain melaksanakan patroli pihaknya juga telah menempatkan personil pengamanan di masjid pada saat pelaksanaan sholat tarwih, dan berkoordinasi dengan pengurus masjid untuk menghimbau jamaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Laporan : utta

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hadiri Musrembang di Wilayah Tugasnya, Bhabinkamtibmas Terus Berperan Aktif

3 Februari 2023 - 09:37 WITA

Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Terus Menjalankan Peranya, Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat di Jalan Raya

3 Februari 2023 - 09:35 WITA

Upaya Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Polsek Tanete Riattang Gencarkan Patroli Malam

3 Februari 2023 - 09:33 WITA

Antisipasi Hal Yang Tidak di Inginkan, Sperti Tahanan Melarikan Diri Ka Spkt Tingkatkan Pengecekan Ruang Tahanan

3 Februari 2023 - 09:31 WITA

Polsek Tanete Riattang Dengar Masukan Masyarakat Melalui Jumat Curhat

3 Februari 2023 - 08:32 WITA

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Kegiatan Musrembang Tingkat Kelurahan

2 Februari 2023 - 12:42 WITA

Trending di Polsek Tanete Riattang