Agar Tidak Menjadi Korban Akibat Cuaca Buruk, Ini Upaya Yang Dilakukan Satpolairud Polres Bone

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Tiga personil Satpolairud Polres Bone mengunjungi masyarakat nelayan dan warga pesisir untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait cuaca buruk akibat meningkatnya curah hujan di Kabupaten Bone, Jumat (10/12/2021) siang.

Ketiga personil Satpolairud Polres Bone yang melaksanakan kegiatan tersebut yakni Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone Aiptu Aris Muris, Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achamd dan Bripka Abbas Susanto bertempat diwilayah pesisir Lingkungan Kampung Leteng Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone dalam kegiatannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait perubahan cuaca guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu berhati-hati dan tetap waspada menghadapi perubahan cuaca yang mengakibatkan cuaca buruk seperti meningkatnya curah hujan yang tinggi disertai angin kencang,” jelas Aris.

Dalam himbauannya, Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone mengatakan, “Agar memperhatikan keadaan cuaca yang sewaktu-wsktu berubah extrim, selalu menjaga keselamatan ketika beraktivitas dilaut dengan menyiapkan alat keselamatan diatas kapal agar tidak menjadi korban karena cuaca buruk,” imbuhnya.

“Dalam kondisi cuaca seperti saat ini agar tetap waspada dan apabila cuaca tidak memungkinkan untuk mencari Ikan dilaut sekiranya menunda dulu hingga cuaca memungkinkan demi mencegah terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan,” tambah Aris dalam himbauannya.

Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat nelayan agar dalam beraktivitas keseharian maupun mencari ikan dilaut tetap selalu disiplin mentaati protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman kepada pihak media membenarkan adanya personilnya melakukan hal tersebut.

“Iya benar, menghadapi perubahan cuaca ini, kami terus dan berupaya melakukan himbauan dan mengingatkan nelayan agar waspada terhadap cuaca buruk,” kata A. Sukri.

Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah serta meminimalisir terjadinya kecelakaan kapal pada saat melaut. Tutup Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.