Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 11 Jul 2024 19:55 WITA ·

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Rembuk Stunting di Kantor Desa Corawali


 Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Rembuk Stunting di Kantor Desa Corawali Perbesar

Bone -Apala Bertempat di Kantor Desa Corawali, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, telah dilaksanakan kegiatan Rembuk Stunting dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025. Kegiatan ini dibuka langsung oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Satrudi. Kamis 11/7/24

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan perwakilan masyarakat, setempat

Rembuk stunting ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah desa untuk menanggulangi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di wilayah tersebut. Dalam sambutannya, Satrudi menyatakan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat dalam menyusun program kerja yang efektif untuk tahun 2025.

Abidin AK, S.Pd, yang hadir mewakili Camat Barebbo, mengapresiasi inisiatif Desa Corawali dalam menggelar rembuk stunting ini. “Kami berharap, melalui rembuk stunting ini, kita dapat menemukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Corawali, H. Muksin, menambahkan bahwa dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sangat penting dalam pelaksanaan program-program desa. “Kolaborasi antara pemerintah desa, tenaga kesehatan, dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam mengatasi masalah stunting,” katanya.

Sementara itu Aipda Hendra Elvian M, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung program-program kesehatan di desa. “Kami akan selalu siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak demi tercapainya tujuan bersama,” ujarnya.

Kegiatan rembuk stunting ini juga dihadiri oleh para kader kesehatan dan bidan desa yang aktif berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. Mereka memberikan berbagai masukan dan saran yang konstruktif untuk penyusunan RKPDes tahun 2025.

Dengan adanya rembuk stunting ini, diharapkan penyusunan RKPDes tahun 2025 dapat lebih terarah dan fokus pada program-program yang langsung berdampak pada penurunan angka stunting di Desa Corawali. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat juga menjadi harapan besar agar masalah stunting dapat diatasi secara efektif dan berkelanjutan.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suryadi  Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Cingkang

25 Juli 2024 - 11:58 WITA

Bripka La Suardi Berikan Himbauan pengunjung di Kolam Renang Agar Jagan Keamanan

25 Juli 2024 - 11:55 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Brigadir Adyani Koordinasi dengan Aparat Desa

25 Juli 2024 - 11:52 WITA

Kanit Binmas Polsek Barebbo dan Anggota Koramil Barebbo Laksanakan Rapat Koordinasi Lomba Olahraga

25 Juli 2024 - 11:47 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Rencana Pembangunan Desa Perubahan RPJM Desa

24 Juli 2024 - 20:11 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih Sambut HUT Proklamasi

24 Juli 2024 - 20:08 WITA

Trending di Polsek Barebbo