Menu

Mode Gelap
Tunaikan Amanah Ibunda, Irjen Pol Andi Rian Bangun Masjid di Tanah Leluhur Bone Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading

Sat Polairud · 9 Jun 2023 08:54 WITA ·

Bentuk Pengawasan, Kasat Polairud Polres Bone Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Anggotanya


 Bentuk Pengawasan, Kasat Polairud Polres Bone Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Anggotanya Perbesar

Polresbonetribratanews.com,Bone-Bajoe. Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman didampingi Kaur Bin Ops Satpolairud Polres Bone Ipda Iwan melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personil Satpolirud Polres Bone.

Pemeriksaan dan pengecekan itu dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi dihalaman Mako Satpolairud Polres Bone, Kamis (08/06/2023) pagi.

Sasaran pemeriksaan dan pengecekan yaitu kelengkapan administrasi senpi dan kondisi kebersihan fisik senpi.

Kasat Polairud Polres Bone menjelaskana bahwa pemeriksaan dan pengecekan senpi merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkala dengan tujuan mengecek kelengkapan surat senpi sebagai bentuk legalitas, kebersihan senpi, kelayakan senpi dan amunisinya untuk memastikan senpi dinas yang dipegang oleh anggota tetap terawat dan tidak disalahgunakan,” jelas Kasat.

Kasat menambahkan, “pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota,” tambahnya.

Kasat juga berpesan kepada anggotanya yang memegang senpi dinas agar memelihara dan merawat senpi dinas yang dipinjampakaikan sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik, selain itu bertujuan menginventarisasi senpi dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik sinkron. Tutup Kasat.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana, Wujud Kepedulian Kapolsek Dan Bhayangkari Pelabuhan Dengan Bakti Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Bajoe

15 Mei 2024 - 17:03 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Kelurahan Panyula, Anggota Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Ini Kepada Nelayan

7 Mei 2024 - 09:30 WITA

Antisipasi Bencana Alam, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Alat SAR

7 Mei 2024 - 09:25 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Aparat Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Kamtibmas

4 Mei 2024 - 10:30 WITA

Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengamanan Sebelum Kapal Ferry Berangkat

4 Mei 2024 - 10:27 WITA

Satpolairud Polres Bone Lakukan Tugas Rutin Di Wilayah Pesisir, Ini Himbauan Yang Disampaikan Kepada Pembuat Kapal

1 Mei 2024 - 08:21 WITA

Trending di Sat Polairud