Pastikan Lengkap Dan Layak Pakai, Satpolairud Polres Bone Periksa Kelengkapan Diatas Kapal Ferry

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan diperairan, aparat Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melaksanakan pemeriksaan kapal ferry di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Raiattang Timur Kabupaten Bone, Senin (06/12/2021) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi bersama dengan anggotanya Briptu Akbar pada kapal motor penumpang (KMP) Faiz sebelum melakukan pelayaran.

Kepada awak media, Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polres Bone mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memastikan segala kelengkapan diatas kapal benar-benar lengkap dan layak pakai.

“Untuk memastikan kelengkapan dan kelaiakannya, semua kelengkapan kami periksa baik itu alat bantu keselamatan, alat bantu navigasi maupun kelengkapan lainnya yang seharusnya berada diatas kapal,” jelas Edy.

Lanjut Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polres Bone, “Selama melakukan pemeriksaan, kru kapal bersifat koperatif dan dari hasil pemeriksaan kelengkapan diatas kapal berada dalam keadaan lengkap dan siap pakai sehingga penumpang akan lebih merasa aman saat dalam perjalanan,” tambahnya.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, selain melakukan pemeriksaan pihaknya juga memantau dan berpatroli disekitar areal pelabuhan dengan menyasar sejumlah moda transportasi air yang digunakan oleh masyarakat.

“Hal ini kami lakukan agar bisa mengurangi angka pelanggaran dan tindak pidana serta mencegah resiko kecelakaan di perairan, selain itu juga untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang saat menggunakan jasa angkutan air,” kata A. Sukri.

Dirinya juga berpesan kepada kru kapal untuk memperhatikan muatan agar tidak memuat melebihi kapasitas dan kepada penumpang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesahatan Covid-19. Tutup Kasat.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.