Pastikan Siap Dan Layak Operasional, Kasat Polairud Polres Bone Pimpin Kegiatan Harwat Kapal Patroli

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Guna menunjang pelaksanaan tugas operasional dilapangan khususnya diperairan, personil Satpolairud Polres Bone rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan (harwat) kapal patroli, Sabtu (06/11/2021) pagi

Seperti terlihat pagi ini, personil Satpolairud Polres Bone yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kapal XIV 1026 diperairan pelabuhan Bajoe.

Kegiatan harwat tersebut dilakukan dengan pembersihan body dan ruangan kapal, pengerukan tiram yang menempel dilambung dan urat kapal.

Selain membersihkan body dan ruangan kapal, personil juga mengecek alat keselamatan dan alat navigasi yang berada di atas kapal agar berfungsi dengan baik.

Kasat Polairud Polres Bone yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama anggotanya bertujuan untuk menjaga, mengecek dan merawat kapal agar tetap dalam keadaan bersih dan siap pakai untuk menunjang tugas Kepolisian perairan.

“Agar tetap dapat digunakan dan difungsikan secara optimal untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian khususnya Satpolairud Polres Bone,” jelas Akp A. Sukri Sulaiman.

Dia menambahkan, “Kegiatan ini rutin dilakukan bersama anggotanya untuk memastikan bahwa kelayakan kapal patroli siap operasional dan olah gerak sehingga kesiapsiagaan kapal patroli sewaktu-waktu dapat digunakan untuk melakukan patroli perairan, pengawala, SAR maupun kegiatan operasional lainnya,” tambahnya.

Dengan kondisi terawat, maka dapat memperpanjang usia pakai kapal serta memastikan bahwa kelayakan kapal siap dioperasionalkan sewaktu-waktu dibutuhkan sudah siap untuk digunakan,” Tutup Kasat Polairud Polres Bon.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.