Sangat Peduli, Bripka Andi Ikbal Rosani Kembali Beraksi Dengan Perpustakaan Kelilingnya Demi Pendidikan Warga Binaannya

BONE : Ponre – Kegiatan perpustakaan keliling Bhabinkamtimas Polsek Ponre Polres Bone atau Bapak Bhabin Bripka Andi Ikbal Rosani terus digalakkan dengan kembali berkeliling dan menyambangi warga khususnya bagi anak anak Desa binaannya.

Kali ini dengan menyasar anak anak Dusun Bakung Kampung Benteng Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Senin, (01/11/2021).

Bapak Bhabin Bripka Andi Ikbal Rosani warga memanggilnya kembali melaksanakan Sambang dan menghampiri anak – anak Dusun Palacari yang di jumpai di jalan sambil menawarkan buku dengan perpustakaan kelilingnya.

Bapak Bhabin Andi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menambah minat baca dan pengetahuan anak-anak di masa pandemi akibat virus covid 19, Ungkap Andi.

Lanjut Andi, maka sebagai bentuk kepedulian saya guna meningkatkan minat baca dan pendidikan anak anak, saya berinisiatif untuk menggalakkan perpustakaan keliling karna saya merasa ini lebih efektif daya jangkaunya hingga kepelosok pelosok seperti desa Salebba sendiri, jelas Andi.

Terakhir Andi mengatakan bahwa dikesempatan ini pula saya juga menghimbau dan mengajak anak anak agar selalu memakai masker dan mematuhi aturan Prokes atau protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona, tutur Andi.

Amandah yang merupakan salah seorang anak yang terbilang aktif mengikuti dan jadi penggemar buku buku perpustakaan keliling yang selama ini disajikan bapak Bhabin mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan terbantu dengan adanya perpustakaan keliling bapak Bhabin, ungkapnya saat ditemui di sela sela menikmati buku bacaan dari Bapak Bhabin.

Iye, kami semua senang dengan adanya perpustakaan keliling Bapak Bhabin karna sangat membantu proses belajar kami yang terkendala karna tidak adanya akses internet untuk belajar daring tapi kami sudah lega karna bapak Bhabin aktif hampir tiap hari menyambangi kami dengan menyajikan berbagai buku dari berbagai jenis mata pelajaran buat kami, Ungkanya.

Sementara ditempat terpisah Akp Samanhudi Kapolsek Ponre Polres Bone saat dikonfirmasi membenarkan apa yang dilakukan oleh Personil Bhabinkmtibmasnya dan menurut beliau jika itu sebagai bukti nyata dalam hal Kepeduliannya kami khususnya bagi Bhabinkamtimas Andi Ikbal Rosani untuk meningkatkan minat baca anak anak Desa binaannya ditengah Pandemi Covid 19 yang hingga kini masih melanda, jelas Samanhudi, (Mr. S27).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.