Menu

Mode Gelap
Kapolres Bone Beri Arahan Kepada Calon Siswa Bintara Polri T.A. 2023 Operasi Zebra Polres Bone Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Kondusif Kapolda Sulsel Gelar Kunjungan Kerja di Mapolres Bone Kapolres Bone Pimpim Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Halaman Kantor Bupati Cegah TPPO, Polres Bone Keluarkan Himbauan

Sat Polairud · 2 Sep 2023 10:22 WITA ·

Demi Keselamatan Pelayaran, Petugas Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeriksaan Kapal


 Demi Keselamatan Pelayaran, Petugas Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeriksaan Kapal Perbesar

Polresbonetribratanews.com,Bone-Bajoe. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan diperairan, aparat Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melaksanakan pemeriksaan kapal ferry di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Raiattang Timur Kabupaten Bone, Jumat (01/09/2023) siang.

Pemeriksaan itu dilakukan oleh petugas piket markas Satpolairud Polres Bone yakni Bripka Bambang Sufriadi, SE bersama dengan anggotanya Brigpol Akbar, SH pada kapal ferry yang sementara melakukan pemuatan penumpang.

Kepada awak media, Kasubnit Bripka Bambang mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan segala kelengkapan diatas kapal benar-benar lengkap dan layak pakai.

Dirinya juga mengatakan bahwa Selama melakukan pemeriksaan, kru kapal bersifat koperatif dan dari hasil pemeriksaan kelengkapan diatas kapal berada dalam keadaan lengkap dan siap pakai sehingga penumpang akan lebih merasa aman saat dalam perjalanan.

Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman saat ditemui terpisah mengatakan bahwa selain melakukan pemeriksaan pihaknya juga memantau dan berpatroli disekitar areal pelabuhan dengan menyasar sejumlah kapal yang digunakan oleh masyarakat.

“Hal ini kami lakukan agar bisa mengurangi angka pelanggaran dan tindak pidana serta mencegah resiko kecelakaan di perairan, selain itu juga untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang saat menggunakan jasa angkutan air,” kata Akp H. A. Sukri.

Dirinya juga berpesan kepada kru kapal untuk memperhatikan muatan agar tidak memuat melebihi kapasitas demi keselamatan pelayaran. Tutup Kasat.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anggota Piket Markas Satpolairud Polres Bone Singgahi Nelayan PPI Lonrae, Ini Himbauan Yang Disampaikan

23 September 2023 - 10:54 WITA

Kapal Ferry Di Bajoe Diperiksa Petugas Satpolairud Polres Bone Sebelum Berlayar

23 September 2023 - 10:51 WITA

Cegah Pengiriman Barang Terlarang, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Polmas Perairan

22 September 2023 - 08:37 WITA

Pantau Proses Pembuatan Kapal Nelayan, Personil Satpolairud Polres Bone Selipkan Himbauan Ini

21 September 2023 - 07:17 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Satpolairud Polres Bone Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

21 September 2023 - 07:14 WITA

Jaga Situasi Kamtibmas Wilayah Pesisir, Anggota Satpolairud Polres Bone Rutin Lakukan Hal Ini

20 September 2023 - 09:19 WITA

Trending di Sat Polairud