Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Amali · 30 Jan 2022 21:13 WITA ·

Tak Kenal Hari Libur. Bhabinkamtibmas Brigpol Andi Parakkasi Luangkan Waktu Untuk Anak-Anak di Rumah Baca


 Tak Kenal Hari Libur. Bhabinkamtibmas Brigpol Andi Parakkasi Luangkan Waktu Untuk Anak-Anak di Rumah Baca Perbesar

polresbonetribratanews.com – Bone – Amali. Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas Desa Ulaweng Riaja Polsek Amali Polres Bone selain melayani pengaduan masyarakat juga dilengkapi dengan Perpustakaan Mini (Rumah Baca) dan Hotspot Wifi Gratis untuk masyarakat khususnya Pelajar dalam menunjang proses pembelajaran.

Berdasarkan pantauan kamera wartawan, (Minggu, 30/01/22), Rukan tersebut cukup ramai dikunjungi oleh anak-anak, terlihat mereka bergembira dan menikmati berbagai fasilitas dan penunjang pembelajaran yang disiapkan oleh Pembina Desanya tersebut.

Brigpol Andi Parakkasi, sosok Polisi dibalik Inovasi Rumah Kantor Bhabinkamtibmas yang menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian tak terkecuali Anak-anak/ Pelajar sebagai wujud pelayanan prima kepolisian menuju Polri yang Presisi.

 

 

Saat ditemui Wartawan, Brigpol Andi Parakkasi mengungkapkan saat ini Rumah Kantor miliknya selain Hotspot Wifi Gratis, juga dilengkapi dengan Perpustakaan mini yang menyediakan berbagai macam buku bacaan.

“Ahamdulillah, Rukan Bhabinkamtibmas dilengkapi dengan Perpustakaan mini, jadi anak-anak juga bisa membaca buku, bukunya juga macam-macam, ada buku pelajaran sekolah, buku cerita/dongeng, buku tentang tugas-tugas kepolisian, buku keagamaan dan berbagai buku bergambar yang tentunya sangat menarik perhatian kalangan pelajar, khususnya Siswa Sekolah Dasar (SD)”. Ungkapnya

“Harapan kami, Semoga dengan keberadaan Rukan Bhabinkamtibmas bisa membantu pelajar/ siswa dalam proses belajar sebagai tambahan referensi/ pengetahuan”. Tambahnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Alimuddin mengapresiasi inovasi yang dilakukan anggotanya. Pihaknya berharap fasilitas perpustakaan mini dan hotspot wifi tersebut bisa dimanfaatkan oleh para siswa untuk kegiatan belajar ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, saat ini ada sekitar 15 pelajar yang berada di sekitar rumah datang secara bergantian. meski begitu pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan”. Tutup Brigpol Andi Parakkasi.

 

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga

31 Januari 2024 - 10:41 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Amali Hadiri Kegiatan Monev di Desa Binaan. Ini Tujuannya

24 Juli 2023 - 22:26 WITA

Trending di Polsek Amali