Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Ulaweng · 29 Jun 2024 09:56 WITA ·

Bhabinkamtibmas Polsek Ulaweng Hadiri Pembentukan Kelompok Wanita Tani Desa Lamakkaraseng


 Bhabinkamtibmas Polsek Ulaweng Hadiri Pembentukan Kelompok Wanita Tani Desa Lamakkaraseng Perbesar

Bone-Ulaweng, Bhabinkamtibmas Desa Lamakkaraseng Polsek Ulaweng Polres Bone Briptu Rasman Hadiri rapat pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Lamakkaraseng, yang bertempat di Kantor Desa Lamakkaraseng, Kec. Ulaweng, Kab. Bone, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan KWT Tersebut, dibentuk sebagai upaya pelibatan kaum perempuan secara langsung usaha-usaha hasil Peningkatan pertanian sebagai bagian motivator dalam adopsi dan pengenalan teknologi tani.

Briptu Rasman, Selaku Bhabinkamtibmas Desa Lamakkaraseng dalam kesempatannya menyampaikan dukungan terhadap kegiatan pembentukan Kelompok Wanita Tani ini, karena kegiatan ini sejalan dengan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh bapak Kapolri. selama ini, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena adanya pandemi tahun terakhir mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi.

“Keterbatasan dan kendala ini, berpotensi untuk munculnya aksi Gangguan kriminalitas di masyarakat. Karena terdesak kebutuhan perut atau makan. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas terus membantu mensosialisasikan kepada masyarakat cara memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit sayuran, TOGA (tanaman obat keluarga) baik secara alami maupun hidroponik,” tutur Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, Kegiatan ini pun masih berlansung, dengan acara pemilihan, pengangkatan dan pengukuhan pengurus kelompok wanita tani Desa Lamakkaraseng.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Urai Kendaraan, Polsek Ulaweng Rutin Lakukan Commanderwish di Pasar Tradisional Tacipi

18 Juli 2024 - 19:07 WITA

Bhabinkamtibmas Dampingi Kanit Reskrim Mediasi Penyelesaian Masalah Pakai Metode Problem Solving

18 Juli 2024 - 19:05 WITA

Bhabin Polsek Ulaweng Bersinergi Dengan Babinsa Hadiri Penyaluran BLT DD Di Desa Timusu

18 Juli 2024 - 19:03 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79, Sekaligus Menyampaikan Imbauan Kamtibmas

18 Juli 2024 - 19:01 WITA

Personil Polsek Ulaweng Memasang Banner Dan Spanduk Program Prioritas

18 Juli 2024 - 18:59 WITA

Wujud Peduli, Kapolsek Ulaweng Jenguk Anggotanya Yang Sakit

13 Juli 2024 - 20:43 WITA

Trending di Polsek Ulaweng