Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Tanete Riattang · 26 Jun 2024 21:09 WITA ·

Halal Bihalal dan Pesta Syukuran Keluarga Besar Mencak Sangge di Lingkungan Daree


 Halal Bihalal dan Pesta Syukuran Keluarga Besar Mencak Sangge di Lingkungan Daree Perbesar

Bone – Manurunge, Bertempat di Lingkungan Daree, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Panit Binmas Polsek Tanete Riattang, Ipda Ahmad Wiranata, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka alika menghadiri acara Halal Bihalal dan Pesta Syukuran Keluarga Besar Mencak Sangge.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk syukuran atas hasil panen serta untuk memelihara salah satu warisan budaya di Lingkungan Daree, yaitu Mencak Sangge.”Selasa (25/06/2025)

Mencak Sangge adalah salah satu tradisi budaya yang telah diwariskan turun-temurun di masyarakat Lingkungan Daree. Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar anggota keluarga besar dan masyarakat setempat, tetapi juga sebagai wujud pelestarian budaya lokal yang kaya akan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan.

Ipda Ahmad Wiranata dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif penyelenggaraan acara tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal dan Pesta Syukuran ini. Selain sebagai bentuk syukur atas hasil panen, kegiatan ini juga penting dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya kita. Kami dari Polsek Tanete Riattang selalu siap mendukung kegiatan positif seperti ini,” ujar Ipda Ahmad Wiranata.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk doa bersama, ramah tamah, dan pertunjukan seni tradisional Mencak Sangge. Masyarakat Lingkungan Daree turut berpartisipasi aktif dalam acara ini, menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk melestarikan budaya dan tradisi lokal.

Bhabinkamtibmas yang turut hadir dalam acara ini juga menyatakan dukungannya. “Kami selalu berusaha hadir dalam setiap kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mendukung segala kegiatan positif yang ada,” ungkapnya.

Salasatu panitia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Tanete Riattang atas kehadiran dan dukungannya. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kehadiran dari pihak kepolisian. Kehadiran mereka membuat kami merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan acara ini,”

Dengan suksesnya penyelenggaraan Halal Bihalal dan Pesta Syukuran Keluarga Besar Mencak Sangge, diharapkan tradisi ini dapat terus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi mendatang. Polsek Tanete Riattang berkomitmen untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga budaya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Laporan : Erlan

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Bentuk Keaktifan Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Laksanakan Pengaturan dan Pengawasan Arus Lalu Lintas

25 Juli 2024 - 10:18 WITA

Personil Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Melaksanakan Pengaturan dan Pengawasan Arus Lalu Lintas di Pagi Hari

24 Juli 2024 - 08:24 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Hadiri Seminar KKN Angkatan 1 Universitas Almarisah Madani

24 Juli 2024 - 07:59 WITA

Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda dan Pelantikan Taruna Baru Nasional Angkatan VI Tahun 2024

23 Juli 2024 - 11:36 WITA

Bukti Peran Aktif Bhabinkamtibmas dalam Mediasi Permasalahan Antar Warga

23 Juli 2024 - 11:24 WITA

Rapat Koordinasi Memperingati Hari Pramuka Yang ke-63 Dalam Rangka HUT Proklamasi RI ke-79

22 Juli 2024 - 11:39 WITA

Trending di Polsek Tanete Riattang