Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Lamuru · 26 Jan 2022 22:30 WITA ·

Ada apa Waka Polsek Dampingi Kades MamminasaE Koordinasi dengan Kemensos Provinsi.


 Ada apa Waka Polsek Dampingi Kades MamminasaE Koordinasi dengan Kemensos Provinsi. Perbesar

polresbonetribratanews.com – Bone – Terkait dengan viralnya berita dimedsos tentang salah seorang warga desa MamminasaE Kec. Lamuru Kab. Bone beberapa waktu lalu, terkait pemberitaan tersebut akhirnya pihak Kementrian Sosial Republik Indonesia, memerintahkan Kemensos Provinsi untuk turun langsung kelapangan untuk mengecek kebenaran berita tersebut sekaligus langsung memberikan bantuan,
Selasa sore ( 25/1/2022 ).

Sehubungan dengan kedatangan Tim dari Kementerian Sosial tersebut maka Kepala desa MamminasaE menghubungi Polsek Lamuru dalam hal ini diwakili Waka Polsek Lamuru Ipda Muh Suaib. S untuk bersama – sama melakukan koordinasi dengan pihak kemensos sekalian mengawal pemberian bantuan tersebut kewarga miskin yang dimamsud, ” ucap suaib.

Dari keterangan Kepala desa MamminasaE Hj. Karmida, S.Sos bahwa warganya yang sempat viral pemberitaannya dimedia sosial adalah bernama WA’DULLAH, orangnya hidup sebatang kara dan tinggalnya sangat jauh dari pemukiman warga pada umumnya, dengan rumah yang sudah tua dan reyok berdiri sendiri dilahan kebun milik orang, sempat dikabarkan tidak pernah tersentuh bantuan namun setelah dilakukan pengecekan bahwa sebenarnya dulu Wa’Dullah ini adalah penerima bantuan namun karena sekarang ini semua bantuan dari pemerintah itu berbasis identitas elektronik sedangkan Wa’Dullah ini sama sekali tidak memiliki tanda identitas apapaun sehingga untuk sekarang tidak bisa mendapatkan bantuan pemerintah.

Setelah mendengarkan keterangan dari Kepala desa MamminasaE, maka Tim kemensos bersama kepala desa MamminasaE dengan dikawal oleh personil Polsek Lamuru dalam hal ini Waka polsek Lamuru, berangkat menuju kediaman Wa’Dullah untuk melihat langsung keadaan ybs sekaligus langsung memberikan bantuan yang memang sangat dibutuhkan pada saat sekatang ini.

Waka Polsek Lamuru mengatakan bahwa kondisi dari Wa’ Dullah memang sangat memperihatinkan terlihat dari kondisi rumahnya yang sangat jauh dari kata sehat, serta untuk keperluan minum saja hanya mengandalkan air hujan yang diperoleh dari talang atap rumahnya langsung masuk penampungan airnya, tuturnya.

Menyikapi hal ini pemerintah desa MamminasaE langsung mengambil sikap langsung memberikan bantuan uang tunai disamping bantuan dari kemensos, dan pemerintah desa berjanji akan berupaya mendatangka dinas catatan sipil kekediaman Wa’Dullah untuk dilakukan perekaman E KTP karena kondisinya sdh tidak meninggalkan rumah.

Dikonfirmasi diruang kerjanya Kapolsek Lamuru Iptu Welman berharap agar semua warga yang dalam kondisi seperti ini didata, ” ucapnya

 

G2

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakapolsek Lamuru Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Tingkat Kecamatan Lamuru

24 Januari 2024 - 09:55 WITA

Bhabinkamtibmas Desa Mattampawalie Polsek Lamuru Aktif Lakukan Bakti Sosial di Desanya

16 Desember 2023 - 18:14 WITA

Polsek Lamuru polres Bone lakukan penanaman pohon secara serentak.

6 November 2023 - 09:13 WITA

Setelah pelaksanaan shalat Jumat, Wakapolsek Lamuru polres Bone sampaikan hal ini ke jama’ah.

6 November 2023 - 08:55 WITA

Polres Bone Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri.secara Dinas

24 Agustus 2023 - 17:58 WITA

Kapolsek Lamuru Hadiri Kegiatan Pembukaan Perkemahan Pramuka Se-Kecamatan Lamuru

14 Agustus 2023 - 08:34 WITA

Trending di Polsek Lamuru