Personil Polsek Sibulue Polres Bone Lakukan Patroli Dialogis dengan warga masyarakat.

BONE – Sibulue. Personil Kepolisian Sektor Sibulue Polres Bone Brigpol Sudirman beserta personil lainnya melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan warga Kelurahan Maroanging dan Pattiro Bajo Kecamatan Sibulue. Senin (25/10/2021)

Patroli dialogis merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli yang diselingi dengan dialog kepada warga bertujuan untuk saling tukar informasi, menyerap aspirasi masyarakat khususnya terkait keamanan dan ketertiban.

Hal ini yang dilakukan oleh personil Kepolisian Sektor Sibulue yang melaksanakan kegiatan patroli pada malam hari ini yakni patroli sembari melakukan dialog dengan masyarakat kecamatan Sibulue.

Diantara pesan yang disampaikan dalam dialog tersebut adalah bahwa modus pelaku penipuan dewasa ini memiliki banyak cara diantaranya melalui pembicaraan disambungan telepon, dengan modus mengaku sebagai keluarga calon korban yang sementara mendapatkan musibah dan membutuhkan bantuan berupa uang untuk penanganannya, dengan percaya diri dan bujuk rayu beberapa orang sudah menjadi korban.

Sehingga oleh petugas kepolisian yang melaksanakan patroli memesankan kepada warga agar tetap berhati-hati, bijak dan tidak gampang percaya ketika mendapatkan telepon dengan dalih seperti hal tersebut.” kata Brigpol Sudirman

“Kami senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat melalui patroli dialogis, disamping pelaksanaan tugas berharap dapat keberkahan dari silaturahmi dan tentunya ini manfaat untuk kami dan masyarakat” ucap Brigpol Sudirman saat dikonfirmasi.

Pelapor: MAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.