Menu

Mode Gelap
Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Pemerintah Kabupaten Bone Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H. Pimpin Apel Perdana sebagai Kapolres Bone Kapolda Sulsel Pimpin Serah Terima Jabatan dan Kenal Pamit Kabiddokkes dan Kapolres Jajaran Polda Sulsel

Polsek Amali · 25 Jan 2021 11:30 WITA ·

Melalui Kegiatan Sambang Warga. Bhabinkamtibmas Himbau Warga Jaga Kondusifitas Desa


 Melalui Kegiatan Sambang Warga. Bhabinkamtibmas Himbau Warga Jaga Kondusifitas Desa Perbesar

BONE– Aipda Rais, Personil Jaga Mako Polsek Amali yang juga selaku Bhabinkamtibmas Desa Mattaropurae melaksanakan kegiatan kunjungan atau sambang dengan menyambangi warga binaanya di Desa Mattaropurae Kecamatan Amali Kabupaten Bone. Sabtu (23/01/21) sore.

 

Kegiatan sambang atau kunjungan dan berdialog serta menyampaikan himbauan kamtibmas merupakan salah satu upaya preventif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Amali Polres Bone.

 

Menurut Aipda Rais dalam setiap kegiatan sambang, juga menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

 

“Dalam setiap kegiatan sambang, kami menyampaikan himbauan kamtibmas sebagain bentuk upaya preveentif/ pencegahan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif” ucapnya

 

“Pada kesempatan tersebut, kami juga tidak bosan-bosan mengingatkan dan mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan tidak berkerumun dalam upaya mencegah penularan Virus Corona (covid-19).

 

Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengatakan melalui kegiatan sambang warga yang dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas ini sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram.

 

“Dengan kegiatan Patroli Sambang bisa meningkatkan sinergitas antara Polri dengan warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa yang terjadi dan membantu menemukan solusi/ pemecahan masalah”. Terang Kapolsek Amali.

 

Sementara itu warga Desa Mattaropurae yang dikunjungi mengaku senang dikunjungi pembina desanya tersebut.

 

“Kami senang dikunjungi Pak Bhabin (Sapaan akrab warga) yang tidak bosan-bosan menyampaikan imbauan untuk membantu mewujudkan situasi yang aman dan damai”. Tuturnya

 

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas Malam Hari, Personil Piket Polsek Amali Gelar Patroli Biru

27 Mei 2024 - 20:23 WITA

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga

31 Januari 2024 - 10:41 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Trending di Polsek Amali