Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 24 Jun 2024 19:21 WITA ·

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Hadiri Pelantikan Pantarlih Pilkada Serentak di Kecamatan Barebbo


 Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Hadiri Pelantikan Pantarlih Pilkada Serentak di Kecamatan Barebbo Perbesar

Bone -Apala Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo turut hadir dalam acara pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada serentak yang digelar di Kecamatan Barebbo. Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, menunjukkan komitmen seluruh pihak terkait dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan datang.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan keamanan, tetapi juga sebagai upaya untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan lancar. Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam rangka mempersiapkan data pemilih yang akurat dan valid, sehingga pemilu dapat berjalan jujur dan adil.

Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra SH.MH melalui Bhabinkamtibmas, menyampaikan pesan kepada seluruh petugas Pantarlih yang baru dilantik untuk bekerja dengan penuh integritas dan profesionalisme. “Peran Pantarlih sangat krusial dalam memastikan bahwa setiap warga yang memiliki hak pilih dapat terdata dengan baik. Oleh karena itu, kami berharap seluruh petugas dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara petugas Pantarlih dengan masyarakat. “Kami mengajak seluruh warga untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam proses pemutakhiran data pemilih ini. Tanpa partisipasi masyarakat, tugas ini tidak akan berjalan dengan maksimal,” tambahnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah, perangkat desa, serta tokoh masyarakat setempat. Mereka menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai representasi dari kepolisian yang siap mendukung terciptanya situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada serentak berlangsung.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh petugas Pantarlih dapat segera bekerja di lapangan untuk memastikan bahwa setiap warga yang berhak memilih dapat tercatat dan menggunakan hak pilihnya pada saat pemilihan nanti. Proses ini menjadi fondasi penting dalam mewujudkan pemilu yang demokratis dan berkualitas.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap tahapan Pilkada serentak menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini sekaligus memberikan rasa aman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suryadi  Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Cingkang

25 Juli 2024 - 11:58 WITA

Bripka La Suardi Berikan Himbauan pengunjung di Kolam Renang Agar Jagan Keamanan

25 Juli 2024 - 11:55 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Brigadir Adyani Koordinasi dengan Aparat Desa

25 Juli 2024 - 11:52 WITA

Kanit Binmas Polsek Barebbo dan Anggota Koramil Barebbo Laksanakan Rapat Koordinasi Lomba Olahraga

25 Juli 2024 - 11:47 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Rencana Pembangunan Desa Perubahan RPJM Desa

24 Juli 2024 - 20:11 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih Sambut HUT Proklamasi

24 Juli 2024 - 20:08 WITA

Trending di Polsek Barebbo