Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Sat Polairud · 22 Jan 2022 08:24 WITA ·

Cegah Tindak Pidana Dan Kecelakaan Di Laut, Satpolairud Polres Bone Periksa Muatan Kapal Di Pelabuhan Rakyat Bajoe


 Cegah Tindak Pidana Dan Kecelakaan Di Laut, Satpolairud Polres Bone Periksa Muatan Kapal Di Pelabuhan Rakyat Bajoe Perbesar

Polresbonetrinratanews.com, Bone-Bajoe. Dalam mengantisipasi tindak pidana dan kecelakaan di laut, aparat Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone terus meningkatkan kegiatan pemeriksaan muatan kapal layar motor di pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Jumat (21/01/2022) siang.

Hal tersebut dilakukan oleh Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone Aiptu Aris Muris dan didampingi oleh anggotanya Bripka Muhlis.

Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah barang-barang terlarang masuk dan keluar diwilayah hukum Polres Bone melalui jasa transportasi laut serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Pada kegiatan tersebut, terlihat petugas Satpolairud Polres Bone memeriksa dengan teliti barang yang dimuat diatas kapal.

Selain itu, Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone bwrsama anggotanya juga berdialog dengan kru kapal dan buruh pelabuhan sekaligus menyampaikan himbauan keselamatan pelayaran dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga berdialog dan menyampaikan agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, lengkapi alat keselamatan diatas kapal, jangan membawa barang melebihi kapasitas karena kelebihan muatan bisa menyebabkan kecelakaan laut dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Aris.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi oleh pihak media melalui sambungan selulernya mengatakan, pihaknya rutin melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi keluar masuknya barang-barang terlarang.

“Kegiatan ini terus kami lakukan setiap hari untuk mengantisipasi keluar masuknya barang terlarang dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas,” jelas A. Sukri melalui sambungan selulernya.

Selain itu, A. Sukri juga berpesan kepada kru kapal dan buruh pelabuhan melalui sambungan selulernya untuk tidak membawa barang terlarang dan apabila ada hal yang mencurigakan pada barang titipan atau muatan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib atau pihak Kepolisian terdekat. Tutup Kasat.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personil Satpolairud Polres Bone Berkunjung Di Tempat Pembuatan Kapal Nelayan Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

23 Februari 2024 - 10:42 WITA

Lakukan Pengamanan Aktivitas Penyeberangan, Anggota Satpolairud Polres Bone Ingatkan Hal Ini Kepada Penumpang Ferry

23 Februari 2024 - 10:34 WITA

Aparat Satpolairud Polres Bone Himbau Nelayan Sebelum Turun Melaut

22 Februari 2024 - 07:25 WITA

Aparat Satpolairud Polres Bone Periksa Kapal Barang Di Pelabuhan Rakyat Bajoe Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

22 Februari 2024 - 07:22 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Tempat Pembuatan Kapal Nelayan, Personil Satpolairud Polres Bone Sampaikan Himbauan Ini

21 Februari 2024 - 07:12 WITA

Lakukan Sambang Diwilayah Pesisir, Cara Satpolairud Polres Bone Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

21 Februari 2024 - 07:09 WITA

Trending di Sat Polairud