Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 21 Jun 2024 20:20 WITA ·

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Sampaikan Pesan Penting Saat Sambang di Desa Binaan


 Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Sampaikan Pesan Penting Saat Sambang di Desa Binaan Perbesar

Bone -Apala Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo, Aiptu Andi Patonangi, melakukan kegiatan sambang di Desa Cempaniga. Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Andi menyampaikan pesan penting kepada warga agar tidak mudah percaya dengan oknum yang menawarkan bantuan dengan syarat harus menyetor uang terlebih dahulu. kamis 21/6/24

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendengar langsung keluhan dan aspirasi warga. Aiptu Andi mengingatkan warga Desa Cempaniga untuk selalu waspada terhadap penipuan berkedok bantuan.

Jika ada yang mengiming-imingi bantuan tetapi meminta setoran uang terlebih dahulu, jangan langsung percaya. Segera laporkan hal tersebut kepada Kepala Desa (Kades), Babinsa, atau langsung ke Bhabinkamtibmas,” tegas Aiptu Andi.

Pesan ini disampaikan mengingat maraknya penipuan yang mengincar warga desa dengan modus bantuan palsu. Penipu biasanya berjanji memberikan bantuan atau dana dengan syarat korban harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Modus ini telah merugikan banyak orang, terutama di daerah pedesaan.

Aiptu Andi juga mengajak warga untuk selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan aparat keamanan setempat agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami berharap masyarakat lebih waspada dan tidak segan melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Dalam sambang tersebut, Aiptu Andi juga memberikan beberapa tips kepada warga agar terhindar dari penipuan, antara lain:

1. Selalu cek kebenaran informasi yang diterima melalui sumber resmi atau pihak berwenang.
2. Jangan Mudah Percaya:
3. laporkan Segera

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga Desa Cempaniga. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya perhatian dan himbauan dari Bhabinkamtibmas.

Aiptu Andi Patonangi berharap dengan adanya himbauan ini, warga desa menjadi lebih waspada dan terhindar dari berbagai modus penipuan yang merugikan. Kegiatan sambang dan komunikasi aktif antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat akan terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Barebbo.

Dengan demikian, kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan diharapkan dapat terus terjalin baik, sehingga segala bentuk tindak kejahatan dapat dicegah sejak dini.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suryadi  Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Cingkang

25 Juli 2024 - 11:58 WITA

Bripka La Suardi Berikan Himbauan pengunjung di Kolam Renang Agar Jagan Keamanan

25 Juli 2024 - 11:55 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Brigadir Adyani Koordinasi dengan Aparat Desa

25 Juli 2024 - 11:52 WITA

Kanit Binmas Polsek Barebbo dan Anggota Koramil Barebbo Laksanakan Rapat Koordinasi Lomba Olahraga

25 Juli 2024 - 11:47 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Rencana Pembangunan Desa Perubahan RPJM Desa

24 Juli 2024 - 20:11 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih Sambut HUT Proklamasi

24 Juli 2024 - 20:08 WITA

Trending di Polsek Barebbo