Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Daerah · 20 Jun 2024 18:39 WITA ·

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri


 Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri Perbesar

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. Penyematan tanda kehormatan itu dilaksanakan di Rupattama Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/6/2024) siang.

Mengenakan jas dan kopiah, Prabowo tiba di Mabes Polri sekitar pukul 14.00 WIB disambut Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto dan para Pejabat Utama Mabes Polri lainnya.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Polri kepada Menhan Prabowo adalah bentuk apresiasi terhadap kerjasama dalam mengamankan NKRI.

“Hari ini Kapolri memberikan penghargaan kepada Menhan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan Kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI.”ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan Menhan Prabowo memiliki jasa besar untuk kemajuan dan pengembangan institusi Polri.

Dalam berbagai kesempatan Prabowo Subianto terus mengingatkan peran dan fungsi TNI bersama Polri yang sangat penting bagi rakyat dan juga negara.

Dukungan kepada penguatan Polri juga pernah disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat itu Menhan Prabowo menegaskan TNI dan Polri adalah jaminan terakhir NKRI. Untuk itulah rakyat membutuhkan TNI-Polri yang kuat dengan kualitas SDM tangguh dan unggul.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa seseorang memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012 disebutkan, terdapat tiga tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya. Bintang Bhayangkara Utama kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Penyampaian Kapolres Bone Saat Melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurutijarah

22 Juli 2024 - 13:22 WITA

Kapolres Bone Melaksanakan Kunjungan Silaturahmi kepada Pj. Bupati Bone

22 Juli 2024 - 13:00 WITA

Kapolres Bone Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

22 Juli 2024 - 12:55 WITA

Wakapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel.II T.A. 2024

22 Juli 2024 - 12:38 WITA

Kanit Intelkam Polsek Awangpone  Memantau Kegiatan Ngopi Santai Bincang Pilkada di Desa Paccing

22 Juli 2024 - 09:19 WITA

Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024

21 Juli 2024 - 13:54 WITA

Trending di Headline