Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Tanete Riattang · 20 Jun 2024 12:28 WITA ·

Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Rumpon di Sulawesi Selatan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bone


 Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Rumpon di Sulawesi Selatan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bone Perbesar

Bone – Manurunge, Bertempat di Kantor UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah 1, Kompleks Pelabuhan Perikanan Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Rumpon di Sulawesi Selatan. “Kamis (20/06/2024)

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bone, bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan serta Yayasan Masyarakat dan Perikanan Indonesia (MDPI) Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang, Aipda Muhammad Aras Patarai, yang hadir sebagai bentuk dukungan terhadap inisiatif pemerintah dalam memajukan sektor perikanan di daerah.

Sosialisasi Rumpon ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat nelayan mengenai penggunaan rumpon, yang merupakan alat bantu penangkapan ikan yang efektif.

Aipda Muhammad Aras Patarai dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya adalah untuk mendukung setiap upaya pemerintah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan.

“Kami dari Polsek Tanete Riattang selalu siap mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan tambahan bagi nelayan kita agar mereka bisa lebih produktif dan sejahtera,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, provinsi, dan organisasi masyarakat dalam pengelolaan sumber daya perikanan yang berkelanjutan. Selain itu, sosialisasi ini memberikan kesempatan bagi para nelayan untuk menyampaikan aspirasi dan kendala yang mereka hadapi dalam operasional sehari-hari.

Dengan adanya dukungan dari Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainnya, sosialisasi ini dapat berlangsung dengan lancar dan mencapai tujuannya. Nelayan yang hadir pun menyambut baik informasi yang disampaikan dan berharap dapat segera menerapkan pengetahuan tersebut dalam kegiatan mereka sehari-hari.

Laporan: Erlan

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Bentuk Keaktifan Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Laksanakan Pengaturan dan Pengawasan Arus Lalu Lintas

25 Juli 2024 - 10:18 WITA

Personil Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Melaksanakan Pengaturan dan Pengawasan Arus Lalu Lintas di Pagi Hari

24 Juli 2024 - 08:24 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Hadiri Seminar KKN Angkatan 1 Universitas Almarisah Madani

24 Juli 2024 - 07:59 WITA

Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda dan Pelantikan Taruna Baru Nasional Angkatan VI Tahun 2024

23 Juli 2024 - 11:36 WITA

Bukti Peran Aktif Bhabinkamtibmas dalam Mediasi Permasalahan Antar Warga

23 Juli 2024 - 11:24 WITA

Rapat Koordinasi Memperingati Hari Pramuka Yang ke-63 Dalam Rangka HUT Proklamasi RI ke-79

22 Juli 2024 - 11:39 WITA

Trending di Polsek Tanete Riattang