Tripika Kecamatan Palakka Lakukan Mediasi Sengketa Lahan Tambang Galian C

BONE – Palakka, Tripika Kecamatan Palakka Kab. Bone melaksanakan mediasi terhadap sengketa pengelolaan lahan tambang galian C di kantor Kecamatan Palakka Desa Usa, Selasa, 19/10/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Palakka Andi Ikbar Baso, SH, Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Syamsuddin, Danramil Palakka Kapten CPM. Ermawanto, Sekcam Palakka Andi Timbang Terima, SE, Kepada Desa Usa Km. Rabang, perwakilan pengelola tambang CV. Putra Timusu, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Usa Sekitar 15 orang.

Tripika mengadakan mediasi atas permasalahan warga dengan pengelola tambang galian C, CV. putra timusu yang meresahkan masyarakat dengan adanya aktivitas tambang tersebut mengakibatkan jalan menjadi rusak bergelombang dan licin pada musim penghujan serta mengakibatkan polisi debu yang pekat pada musim kemarau.

Perwakilan CV. Putra Timusu menjelaskan bahwa mereka mengelola lahan tambang tersebut dengan memiliki ijin pengolahan tambang galian C.

Dalam kegiatan tersebut di sepakati aktivitas tambang untuk sementara waktu di hentikan sampai batas waktu yang tidak di tentukan dan pihak kecamatan akan mengoordinasikan permasalah tersebut kepemerintah Kabupaten Bone.

Kegiatan mediasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

Sementara itu Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Syamsuddin yang kami konfirmasi setelah kegiatan selesai menjelaskan bahwa kegiatan ini kami lakukan mediasi karena adanya tuntutan dari masyarakat desa Usa dan pemuda desa Usa yang merasa di rugikan dengan adanya aktifitas tambang galian C tersebut. Jelas Kapolsek Palakka.
Penulis : 19 Plk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.