Menu

Mode Gelap
Cegah Pengaruh Narkoba, Satbinmas Polres Bone Gencar Laksanakan Penyuluhan di Pondok Santri Al Munawwarah Rumah Panggung Dibakar Massa di Bone, Kapolres Bone Perintahkan Pengamanan Ketat dan tidak ada lagi aksi balas dendam. Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Pemerintah Kabupaten Bone Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone

Polsek Ajangale · 15 Jun 2024 18:13 WITA ·

Brigpol Yusandi Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Hukum di SMKN 8 Bone.


 Brigpol Yusandi Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Hukum di SMKN 8 Bone. Perbesar

Bone Ajangale, Pada hari ini Sabtu 15 Juni 2024, SMKN 8 Bone menjadi tuan rumah acara bimbingan dan penyuluhan hukum yang dipimpin oleh Brigpol Yusandi, seorang anggota Kepolisian Polsek Ajangale sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Wellado, yang berdedikasi dalam memberikan edukasi hukum kepada generasi muda, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa terhadap hukum serta implikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa, guru, dan staf sekolah yang antusias menyimak materi yang disampaikan, Brigpol Yusandi mengawali penyuluhan dengan menjelaskan pentingnya pemahaman hukum sejak dini, pengetahuan hukum adalah fondasi penting untuk membentuk perilaku yang sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku di masyarakat.

Selama penyuluhan, Brigpol Yusandi menyentuh berbagai topik penting, termasuk:

1.Pentingnya Taat Hukum, Brigpol Yusandi menekankan bahwa ketaatan terhadap hukum bukan hanya kewajiban, tetapi juga bentuk perlindungan diri dari konsekuensi hukum yang bisa merugikan.

 

2.Perlindungan Anak dan Remaja, Ia menjelaskan berbagai hak dan perlindungan yang diberikan oleh undang-undang kepada anak dan remaja, serta bagaimana mereka dapat melindungi diri dari berbagai bentuk kekerasan dan pelecehan.

3.Bahaya Narkoba salah satu fokus utama adalah bahaya penyalahgunaan narkoba. Brigpol Yusandi memberikan wawasan mengenai dampak buruk narkoba, baik dari segi kesehatan, sosial, maupun hukum.

4.Di era digital, siswa siswi perlu waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan siber. Brigpol Yusandi memberikan panduan tentang bagaimana mengenali dan menghindari penipuan online, cyberbullying, dan ancaman lainnya.

5.Keselamatan Lalu Lintas, mengingat banyak siswa yang mulai menggunakan kendaraan bermotor, penyuluhan juga mencakup aturan dan etika berlalu lintas untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

 

Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini, siswa-siswi menjadi lebih sadar akan pentingnya taat hukum dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta penyuluhan ini dapat memberikan dampak positif dan mendorong siswa untuk menjadi warga negara yang baik dan patuh hukum. Ia juga berjanji akan terus mendukung sekolah-sekolah di Bone dalam program edukasi hukum.ungkapnya.

 

Op29

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Jumat Curhat Polsek Ajangale Bersama Tokoh Masyarakat dan Warga Kecamatan Ajangale.

12 Juli 2024 - 12:05 WITA

Polsek Ajangale Berkomitmen Untuk Terus Menjalin Hubungan Baik Dengan Warga.

10 Juli 2024 - 23:40 WITA

Bripka Abdullah Sambangi Tukang Kayu di Pinggiran Sungai Wallannae Sampaikan Imbauan.

10 Juli 2024 - 20:45 WITA

Aiptu Ramlan Datangi Warga Yang Masih Terkena Banjir Sampaikan Ini.

10 Juli 2024 - 20:19 WITA

Wakapolsek Ajangale Hadiri Rapat Koordinasi HUT RI Ke-78 Kecamatan Ajangale.

10 Juli 2024 - 19:39 WITA

Mendengarkan Keluh Kesah Kadus dan Masyarakat dalam Kegiatan Jumat Curhat Polsek Ajangale.

5 Juli 2024 - 13:24 WITA

Trending di Polsek Ajangale