Menu

Mode Gelap
Tunaikan Amanah Ibunda, Irjen Pol Andi Rian Bangun Masjid di Tanah Leluhur Bone Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading

Sat Polairud · 14 Jun 2023 07:43 WITA ·

Personil Piket Markas Satpolairud Polres Bone Lakukan Polmas Perairan Dan Ingatkan Nelayan Terkait Hal Ini


 Personil Piket Markas Satpolairud Polres Bone Lakukan Polmas Perairan Dan Ingatkan Nelayan Terkait Hal Ini Perbesar

Polresbonetribratanews.com,Bone-Lonrae. Personil piket masrkas Satpolairud Polres Bone melakukan himbauan kepada masyarakat nelayan untuk waspada cuaca buruk dan mengutamakan keselamatan saat beraktivitas dilaut guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan di laut.

Hal itu dilakukan oleh Bripka Irdal, SH dan Bripka Muhlis melalui kegiatan pemolisian masyarakat (Polmas) perairan bertempat di areal pangkalan pendaratan ikan (PPI) Lonrae Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Selasa (13/06/2023) siang

Pada kegiatan itu, Bripka Irdal menyampaikan himbauan kamtibmas perairan terkait cuaca buruk kepada nahkoda kapal dan anak buah kapal (ABK) yang ditemui dilokasi tersebut.

“Apabila hendak melaut tolong diperhatikan cuaca, mengingat kondisi cuaca sekarang ini kurang bersahabat dan jika memang memungkinkan untuk turun melaut agar mengutamakan keselamatan, siapkan jaket pelampung, alat komunikasi, GPS, lampu dan bahan bakar cadangan. Jika mengalami gangguan saat melaut atau menjumpai adanya aktivitas mencurigakan jangan segan memberikan informasi kepada petugas agar bisa segara ditindaklanjuti,” himbau Bripka Irdal.

Menurutnya, melaut pada saat cuaca buruk seperti sekarang ini kurang menguntungkan bagi nelayan, karena hujan selalu terjadi secara mendadak dan pastinya disertai dengan angin kencang.

“Cuaca sering kali berubah mendadak, kami ingatkan kepada para nelayan agar waspada dan selalu memantau perkembangan prakiraan cuaca serta siapkan perlengkapan alat keselamatan diatas kapal sebagai langkah antisipasi,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman mengatakan bahwa untuk meningkatkan kewaspadaan, pihaknya secara terus menerus melakukan sosialisasi, himbauan dan tatap muka bersama kelompok nelayan.

Dirinya juga berpesan kepada nelayan untuk tidak memaksakan melaut jika cuaca tidak memungkinkan sebagai langah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tutupnya.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana, Wujud Kepedulian Kapolsek Dan Bhayangkari Pelabuhan Dengan Bakti Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Bajoe

15 Mei 2024 - 17:03 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Kelurahan Panyula, Anggota Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Ini Kepada Nelayan

7 Mei 2024 - 09:30 WITA

Antisipasi Bencana Alam, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Alat SAR

7 Mei 2024 - 09:25 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Aparat Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Kamtibmas

4 Mei 2024 - 10:30 WITA

Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengamanan Sebelum Kapal Ferry Berangkat

4 Mei 2024 - 10:27 WITA

Satpolairud Polres Bone Lakukan Tugas Rutin Di Wilayah Pesisir, Ini Himbauan Yang Disampaikan Kepada Pembuat Kapal

1 Mei 2024 - 08:21 WITA

Trending di Sat Polairud