Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Tanete Riattang · 14 Jun 2021 15:44 WITA ·

Operasi Premanisme, Polisi Amankan Juru Parkir Liar


 Operasi Premanisme, Polisi Amankan Juru Parkir Liar Perbesar

Bone – Manururngnge. Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Akp Andi Ikbal, S.Pd.,SH menindak lanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pemberantasan premanisme yang kerap meresahkan warga.

Unit Resmob yang dipimpin Aiptu Tahir bergerak cepat melakukan operasi premanisme dan berhasil mengamankan seorang juru parkir liar yang kerap meresahkan warga. Minggu, 13/6/2021.

Seorang Juru parkir Inisial IBAT IG, (35) tahun, tukang parkir liar, warga BTN Assahra, Kelurahan Watang Palakka Kecamaatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone diamankan Unit Resmob Polsek Tanete Riattang Polres Bone saat melakukan parkir liar.

Saat diwawancarai wartawan IBAT IG mengaku setiap hari melakukan pekerjaan sebagai juru parkir di depan toko penjual baju serba 35, Jalan Mt. Haryono, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Ia melakukan parkir mulai pada bulan April 2021 hingga saat ini, penghasilan yang ia peroleh setiap harinya rata-rata sebesar Rp, 70.000,- dengan tarif parkir yang ia ambil dari masyarakat pengendara sebesar Rp. 1.000,- per kendaraan yang parkir.

Semua hasil yang ia peroleh telah dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari dan dirinya mengakui melakukan pekerjaan tukang parkir tanpa ijin dari pemerintah setempat. “tuturnya.

Kapolsek Tanete Riattang Akp Andi Ikbal, S.Pd.,SH mengungkapkan juru parkir yang diamankan merupakan juru parkir liar yang kerap meresahkan warga, Ini akan terus kita tertibkan.

Andi Ikbal mengaku operasi premanime mengerahkan Unit Resmob dan sejumlah tim gabungan, “ucapnya.

Selain melakukan operasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi pemerintahan yakni Dinas Sosial untuk melakukkan pembinaan.

“Selain itu juga melalui Unit Bunmas akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat seperti Lurah, RT dan RW untuk dilakukan pembinaan,”pungkasnya.

Laporan : utta.

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Hadiri Peringatan Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama

28 Maret 2024 - 19:12 WITA

Bhayangkari Ranting Tanete Riattang Cabang Bone Berbagi Takjil

27 Maret 2024 - 18:03 WITA

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Kawal Pasar Murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

27 Maret 2024 - 17:52 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Terus Aktif Lakukan Silaturahmi dan Koordinasi di Wilayah Binaan

27 Maret 2024 - 17:50 WITA

Gerakan Pasar Murah Dukung Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

27 Maret 2024 - 17:48 WITA

Polisi Lakukan Pengamanan Shalat Tarawih di Mesjid Tua Al Mujahidin

26 Maret 2024 - 13:39 WITA

Trending di Polsek Tanete Riattang