Satpolairud Polres Bone Pantau Aktivitas Nelayan Di PPI Lonrae, Ini Yang Disampaikan

Polresbonetribratanews.com, Bone-Lonrae. Kegiatan pembinaan masyarakat (Binmas) Perairan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Satpolairud Polres Bone dalam rangka menjaga situasi keamanan wilayah hukum Polres Bone khususnya wilayah pesisir agar tetap kondusif, Selasa (12/10/2021) siang.

Hal itu dilakukan oleh Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone Aiptu Budi Mulyono bersama dengan anggotanya Briptu Akbar bertempat diareal pangkalan pendaratan ikan (PPI) Lonrae Keluraha Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kepada pihak media, Kasubnit Lidik Satpolairud Polres Bone mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan situasi dimasyarakat sekaligus menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan protokol kesehatan.

“Untuk memantau perkembagan situasi kamtibmas guna memastikan agar situasi wilayah pesisr tetap aman dan kondusif,” jelas Aiptu Budi Mulyono.

Lanjut dia, “Dimasa pandemi ini kami juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah dengan wajib memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan jangan berkerumun agar kita semua bisa terhindar dari penularan Covid-19,” tambahnya.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman kepada pihak media menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya untuk menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat serta menyerap informasi dari warga.

“Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menjalin komunikasi yang baik sambil menyerap informasi dari warga terkait situasi keamanan wilayah pesisir sehingga situasi kamtibmas tetap terpelihara dengan baik” tutur Akp A. Sukri Sulaiman.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.