Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 13 Jun 2024 09:12 WITA ·

Kanit Reskrim Polsek Barebbo Aiptu Mulyadi SH Lakukan Pelayanan Humanis kepada Saksi Korban Kasus Penganiayaan


 Kanit Reskrim Polsek Barebbo Aiptu Mulyadi SH Lakukan Pelayanan Humanis kepada Saksi Korban Kasus Penganiayaan Perbesar

Bone -Apala Kanit Reskrim Polsek Barebbo, Aiptu Mulyadi SH, menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan humanis dengan mengedepankan senyum, sapa, dan salam kepada saksi korban dalam kasus penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama. Pendekatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban psikologis korban serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian. Rabu 12/6/24

Kasus penganiayaan yang sedang ditangani oleh Polsek Barebbo melibatkan beberapa pelaku yang melakukan kekerasan terhadap seorang warga. Dalam proses penyelidikan, Aiptu Mulyadi SH berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saksi korban melalui pelayanan yang ramah dan penuh empati.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap saksi dan korban merasa dihargai dan diperlakukan dengan baik. Dengan mengedepankan senyum, sapa, dan salam, kami berharap bisa membantu mengurangi trauma yang dialami oleh korban,” ujar Aiptu Mulyadi SH.

Dalam proses pengambilan keterangan, Aiptu Mulyadi SH secara aktif berkomunikasi dengan saksi korban, memberikan dukungan moril, dan memastikan mereka merasa didengarkan. Sikap humanis ini tidak hanya membantu korban merasa lebih nyaman, tetapi juga dapat meningkatkan kerjasama dalam memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mengungkap kasus tersebut.

Salah satu saksi korban mengungkapkan apresiasinya terhadap pendekatan yang dilakukan oleh Aiptu Mulyadi SH. “Saya merasa lebih tenang dan didukung selama proses pemeriksaan. Sikap ramah dan perhatian dari polisi sangat membantu saya dalam menghadapi situasi ini,” kata korban.

Pendekatan humanis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Barebbo dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra SH.MH, menyampaikan bahwa pelayanan yang humanis adalah salah satu prioritas utama dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Kami percaya bahwa dengan memberikan pelayanan yang humanis, kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dan membangun kepercayaan yang kuat. Ini juga sejalan dengan prinsip-prinsip kepolisian yang mengutamakan kemanusiaan dan keadilan,” jelas Kapolsek.

Dengan pendekatan yang ramah dan penuh empati, diharapkan dapat terwujud keadilan bagi korban penganiayaan serta tercipta hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Kasus penganiayaan yang sedang ditangani pun diharapkan dapat segera terungkap dan para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suruadi Berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Congko dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79

20 Juli 2024 - 10:07 WITA

Antisipasi Tindakan Kejahatan,Pawas Pimpin Anggota Jaga Laksanakan Patroli Malam

20 Juli 2024 - 10:03 WITA

Wakapolsek Barebbo Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Barebbo untuk Peringatan HUT RI ke-79

18 Juli 2024 - 18:24 WITA

Kegiatan Problem Solving Bhabinkamtibmas Terkait Pencurian Kotak Amal di Desa Watu

18 Juli 2024 - 18:21 WITA

Brigadir Adyani Hadiri Monitoring dan Evaluasi Dana Desa di Kantor Desa Wollangi

17 Juli 2024 - 21:25 WITA

Patroli Malam Anggota Polsek Barebbo dan Koramil 11 Barebbo Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Pencurian

17 Juli 2024 - 21:22 WITA

Trending di Polsek Barebbo