Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Bengo · 13 Jun 2024 17:47 WITA ·

BRIPKA Hasan Hasari, SH dan BRIPTU Afdal Haidar, Selesaikan Perselisihan Warga dengan Mediasi,


 BRIPKA Hasan Hasari, SH dan BRIPTU Afdal Haidar, Selesaikan Perselisihan Warga dengan Mediasi, Perbesar

Bone-Bengo, Kamis 13 Juni 2024– Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis di wilayah hukumnya, Kepala Unit Reserse Polsek Bengo, BRIPKA Hasan Hasari, SH, didampingi oleh Bhabinkamtibmas BRIPTU Afdal Haidar, melaksanakan mediasi dengan pendekatan problem solving terhadap warganya yang terlibat perselisihan.

Mediasi yang berlangsung di Mapolsek Bengo tersebut bertujuan untuk menyelesaikan konflik yang terjadi antara Lelaki Saeldi dan Perempuan H. Dahnisar, warga Dusun Seppange, Desa Tungke. Perselisihan ini dipicu oleh tindakan pengancaman yang dilakukan oleh Saeldi terhadap H. Dahnisar, sehingga memerlukan intervensi pihak kepolisian untuk mencari jalan keluar yang terbaik bagi kedua belah pihak.

BRIPKA Hasan Hasari, SH, mengungkapkan bahwa langkah mediasi ini diambil sebagai upaya untuk mencegah konflik yang lebih besar dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat. “Kami berusaha untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas di masyarakat,” ujarnya.

Selama proses mediasi, BRIPKA Hasan Hasari, SH, dan BRIPTU Afdal Haidar secara aktif mendengarkan keluhan dan pendapat dari kedua belah pihak. Mereka memberikan arahan dan nasihat agar setiap pihak dapat saling memahami dan menemukan solusi yang adil dan damai. Setelah melalui diskusi yang panjang dan mendalam, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara damai.

BRIPTU Afdal Haidar menambahkan bahwa kegiatan mediasi ini merupakan bagian dari tugas Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul di tengah-tengah mereka. “Kami berharap, dengan adanya mediasi ini, hubungan antarwarga dapat kembali harmonis dan saling menjaga kerukunan,” kata Afdal Haidar.

Kegiatan mediasi seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan dengan cara-cara yang lebih bijaksana dan tidak mengedepankan kekerasan. Polsek Bengo berkomitmen untuk terus mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai di wilayah hukumnya.

Dengan penyelesaian konflik ini, diharapkan warga Dusun Seppange, Desa Tungke dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang dan saling menghormati satu sama lain. Polsek Bengo mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berkomunikasi dan berdialog dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personil Polsek Bengo, Menindak Tegas Gangguan Kamtibmas, di Dusun Seppange,

21 Juli 2024 - 06:48 WITA

Kapolsek Bengo, Bersama Bhabinkamtibmas, Hadiri Jumat Curhat, dengan Kapolres Bone, di Kantor Camat Tellu Limpoe,

19 Juli 2024 - 10:33 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo BRIPTU BAYU, Hadiri Monev Tahap I, Desa Selli Tahun 2024,

19 Juli 2024 - 09:51 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Melaksanakan Apel Pagi, dalam Rangka Kesiapan Menghadiri Jumat Curhat, dan Deklarasi Pemilu Damai,

19 Juli 2024 - 09:46 WITA

Kapolsek Bengo dan Tim, Datangi TKP Pencurian, di Toko Nurfitrah, Dusun Matango,

18 Juli 2024 - 14:27 WITA

Kapolsek Bengo IPDA IRAH, SH, Hadiri Rapat Pemantapan Panitia, Pelaksanaan HUT RI ke-79,

18 Juli 2024 - 08:48 WITA

Trending di Polsek Bengo