Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Barebbo · 11 Jun 2024 14:05 WITA ·

Bripkan Samsu Alam Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo: Sambang Desa dan Patroli, Himbau Aktifkan Pos Kamling


 Bripkan Samsu Alam Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo: Sambang Desa dan Patroli, Himbau Aktifkan Pos Kamling Perbesar

Bone -Apala Pada hari Senin, Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo untuk Desa Bacu dan Desa Lampoko, Bripka Samsu Alam, S.Sos, melaksanakan kegiatan sambang desa dan patroli di Pos Satkamling SIAMASEI di Desa Lampoko. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Bripka Samsu Alam menyampaikan pentingnya mengaktifkan kembali pos kamling pada malam hari. “Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk mengaktifkan pos kamling di malam hari. Kehadiran pos kamling sangat penting untuk menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.

Bripka Samsu Alam menjelaskan bahwa kehadiran pos kamling dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap berbagai potensi ancaman, serta memperkuat kerjasama antara warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia juga memberikan beberapa tips dan langkah-langkah dalam pelaksanaan ronda malam agar berjalan efektif dan efisien.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga Desa Lampoko. Mereka menyatakan kesiapan untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan pos kamling secara rutin. “Kami siap untuk bekerjasama dengan kepolisian dan sesama warga demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman,” kata salah satu warga.

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan pos kamling dapat berfungsi maksimal sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan. Polsek Barebbo berharap agar masyarakat lebih proaktif dan terus meningkatkan kerjasama dalam menjaga ketertiban dan keamanan desa.

Melalui kegiatan sambang dan patroli rutin seperti ini, Polsek Barebbo berkomitmen untuk terus mendampingi masyarakat dan memberikan edukasi terkait kamtibmas, demi terciptanya lingkungan yang kondusif dan aman.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Personil Piket Regu I Polsek Barebbo Gelar Patroli Biru untuk Pantau Kamtibmas

19 Juni 2024 - 08:09 WITA

Perayaan Idul Adha 1445 H Polsek Barebbo Polres Bone ,Qurban 1 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 08:07 WITA

Personil Polsek Barebbo Melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 2024 di Masjid Ibadurrahman

17 Juni 2024 - 14:43 WITA

Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra Hadiri Acara Tauziah Mengenang Almarhum Asri Laha

15 Juni 2024 - 16:29 WITA

Bhhabinkamtibmas Polsek Barebbo Hadiri Penyaluran BLT Miskin Ekstrem di Desa Bacu

14 Juni 2024 - 18:03 WITA

Sambangi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Titip Kamtibmas

14 Juni 2024 - 18:00 WITA

Trending di Polsek Barebbo