Menu

Mode Gelap
Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan Polsek Ulaweng Pasang Baliho Sambut MTQ XXXII Provinsi Sulsel Antisipasi Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Kunjungi Warga Binaan Sampaikan Ini Selain Jaga Mako, Regu Penjagaan Polsek Kajuara Lakukan Ini Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Kawal Penyaluran BLT-DD Di Desa Mallahae

Polsek Tanete Riattang · 10 Agu 2022 09:17 WITA ·

Bhabinkamtibmas Jadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar, Ini Amanat Yang Disampaikan


 Bhabinkamtibmas Jadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar, Ini Amanat Yang Disampaikan Perbesar

Bone – Manurungnge. Bhabinkamtibmas Bripka Andi Masriadi jadi pembina upacara di Sekolah MI Darul Hikmah Macege Jalan Husain Jeddawi Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupate Bone pada Upacara Senin, 8 Agustus 2022 lalu.

Upacara berlangsung di halaman sekolah MI Darul Hikmah Macege diikuti oleh peserta upacara dari para murid, guru dan staf sekolah dan di hadiri kepala sekolah MI Darul Hikmah.

Dalam amanatnya Bripka A. Masriadi menyampaikan himbauan kamtibmas terkait banyaknya kejadian penipuan Online di media elektronik dengan modus pelaku menjanjikan undian berhadiah dari operator selular, Bank dan anak mendapatkan beasiswa dari sekolah.

Untuk menghindari hal tersebut kata A. Masriadi “Jangan mudah percaya terhadap iming – iming hadiah yang dijanjikan oleh pelaku, cek kebenarannya di Bank, di Kantor Telkomsel, di sekolah atau ditempat hadiah yang dijanjikan.

Jangan mengirim foto KTP atau identitas keluarga apalagi langsung mentransfer uang kepada pelaku, koordinasikan dengan teman yang memahami dunia maya atau segera laporkan ke Polisi terdekat.

Untuk lebih amannya abaikan telepon atau sms yang mengatasnamakan pihak manapun dengan modus seperti diatas. “Ujar A. Masriadi.

Dirinya juga berpesan kepada anak – anak pelajar, rajin belajar disekolah dan dirumah nak, raih prestasi dan harus punya cita – cita agar lebih giat belajar.

Pelajar itu harus disiplin, jangan terlambat ke sekolah, harus patuh sama guru dan orang tua di rumah semoga nanti kalian jadi pelajar yang berprestasi dan meraih apa yang dicita -citakan.

Ditempat terpisah Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Kompol Andi Ikbal, S.Pd., M.H mengatakan bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan polri yang harus aktif memberikan himbauan di lingkungan masyarakat ataupun di lingkungan sekolah.

“Bhabinkamtibmas ini harus selalu terlihat dilingkungan masyarakat, aktif berikan himbauan kamtibmas di masyarakat dan di sekolah – sekolah.

Kapolsek menambahkan “dari beberapa korban penipuang yang terjadi disebabkan karena terlalu meng-iming – imingkan hadia yang dijanjikan oleh palaku serta kurangnya memahami tetang modus penipuan online tersebut.

Maka disinilah pentingnya peran seorang Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif memberikan himbauan kamtibmas di tengah – tengah masyarakat.

Polri melalui fungsi Humas juga berperan aktif menyebarkan modus – modus penipuan Online dalam bentuk Video pendek dan foto meme.

Polri kedepan berharap dengan pahamnya masyarakat terhadap modus penipuan ini dapat mencegah adanya korban penipuan berikutnya. “tutup Kapolsek.

Laporan : utta.

Artikel ini telah dibaca 137 kali

Baca Lainnya

Hadiri Musrembang di Wilayah Tugasnya, Bhabinkamtibmas Terus Berperan Aktif

3 Februari 2023 - 09:37 WITA

Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Terus Menjalankan Peranya, Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat di Jalan Raya

3 Februari 2023 - 09:35 WITA

Upaya Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Polsek Tanete Riattang Gencarkan Patroli Malam

3 Februari 2023 - 09:33 WITA

Antisipasi Hal Yang Tidak di Inginkan, Sperti Tahanan Melarikan Diri Ka Spkt Tingkatkan Pengecekan Ruang Tahanan

3 Februari 2023 - 09:31 WITA

Polsek Tanete Riattang Dengar Masukan Masyarakat Melalui Jumat Curhat

3 Februari 2023 - 08:32 WITA

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Kegiatan Musrembang Tingkat Kelurahan

2 Februari 2023 - 12:42 WITA

Trending di Polsek Tanete Riattang