Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Headline · 10 Jun 2024 10:14 WITA ·

Polsek Awangpone Polres Bone Rapat Kerja Penegasan Tapal Batas Desa/Kelurahan seKecamatan Awangpone


 Polsek Awangpone Polres Bone Rapat Kerja Penegasan Tapal Batas Desa/Kelurahan seKecamatan Awangpone Perbesar

Polresbonetribratanews.com, Bone ~ Awangpone, Pada hari Jumat, 07 Juni 2024, sekira pukul 14.15 WITA, bertempat di Kantor Camat Awangpone Desa Lappo Ase, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, berlangsung kegiatan rapat kerja dalam rangka penegasan tapal batas wilayah Desa/Kelurahan se-Kecamatan Awangpone.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh masyarakat. Beberapa di antaranya adalah Kaur Surdata Non Spasial Topdam XIV/HSN, Capten CTP Anang Arifin; Kabag Tata Pemerintahan Sekda Bone, Muh. Suhdi, S.Spt., M.Si; Plt. Sekretaris DPMD Kabupaten Bone, Mubarak, S.IP., M.Si; Camat Awangpone, A. Kamaluddin, SP., M.Si; Ws. Danramil Awangpone, Peltu Tubrino Marsuni; dan Wakapolsek Awangpone, Ipda Rahman, SH. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para petugas teknis penetapan batas wilayah Kabupaten Bone, para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Awangpone, serta segenap kepala dusun dan tokoh masyarakat yang mengetahui batas desa, dengan jumlah peserta sekitar 70 orang.

Rapat kerja ini bertujuan untuk memperjelas dan menegaskan batas-batas wilayah desa dan kelurahan di Kecamatan Awangpone, guna mencegah konflik dan kesalahpahaman antar-warga yang sering kali timbul akibat ketidakjelasan batas wilayah dan pentingnya kerja sama serta koordinasi antara semua pihak yang terlibat, baik pemerintah daerah, aparat keamanan, maupun masyarakat.

Kapolsek Awangpone Polres Bone AKP ANDI MUHAMMAD TAKDIR mengharapkan agar proses penegasan tapal batas wilayah ini dapat memberikan kepastian hukum dan administratif bagi setiap desa dan kelurahan, sehingga dapat mendukung program pembangunan yang lebih baik dan terencana di Kecamatan Awangpone, serta menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah batas wilayah.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Awangpone dapat memiliki kejelasan dan kepastian mengenai batas wilayah desa/kelurahan mereka, serta dapat hidup berdampingan dengan harmonis dan kondusif.

(Awp~14)

 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik

25 Juli 2024 - 19:16 WITA

Personil Polsek Awangpone Polres Bone Lakukan Pendampingan Kegiatan PIN Polio di Desa Pacing

25 Juli 2024 - 08:04 WITA

Polsek Awangpone Polres Bone Monev Penggunaan Dana Desa Mappaloulaweng Tahap I Tahun 2024

25 Juli 2024 - 07:52 WITA

3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Polisi di Bulu Tempe Usai Pesta Sabu

24 Juli 2024 - 13:30 WITA

Catar Akpol Daffa, Hafidz Al Qur’an yang Ingin Jadi Polisi Bertanggungjawab

24 Juli 2024 - 12:43 WITA

Polwan Polsek Awangpone Polres Bone Turut Serta Penguatan Kamseltibcar Lantas Dipasar pacing

24 Juli 2024 - 09:11 WITA

Trending di Headline