Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Bengo · 10 Jun 2024 12:36 WITA ·

Kapolsek Bengo, Hadiri Acara Pelepasan dan Perpisahan, Purnabakti dan Kelas IX SMPN 2 Bengo,


 Kapolsek Bengo, Hadiri Acara Pelepasan dan Perpisahan, Purnabakti dan Kelas IX SMPN 2 Bengo, Perbesar

Bone – Bengo, 10 Juni 2024 – Kapolsek Bengo, IPTU Awaluddin, S.Sos, turut hadir dalam acara pelepasan dan perpisahan pendidik yang memasuki masa purnabakti bersama peserta didik kelas IX di SMP Negeri 2 Bengo. Acara tersebut berlangsung meriah di halaman sekolah yang terletak di Kecamatan Bengo.

Acara ini diadakan untuk memberikan penghormatan kepada para pendidik yang telah mengabdikan diri dalam dunia pendidikan serta sebagai tanda perpisahan bagi siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di tingkat SMP. Suasana haru dan kebahagiaan menyelimuti acara yang dihadiri oleh guru, siswa, orang tua, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para pendidik yang telah memberikan kontribusi besar dalam mencerdaskan generasi muda. “Pengabdian dan dedikasi para guru sangat berarti dalam membentuk karakter dan memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa. Semoga jasa-jasa mereka selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” ujar Kapolsek Bengo.

Selain itu, Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos juga memberikan motivasi kepada para siswa kelas IX yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Ini adalah awal dari perjalanan panjang kalian. Teruslah belajar dan berusaha meraih cita-cita setinggi mungkin. Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik almamater dan menghormati para guru yang telah membimbing kalian,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanda kenang-kenangan kepada para guru yang memasuki masa purnabakti serta pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi. Para siswa kelas IX juga menampilkan berbagai pertunjukan seni sebagai ungkapan terima kasih dan perpisahan kepada sekolah dan para guru.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bengo berharap acara seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi seluruh warga sekolah. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Kapolsek Bengo yang telah memberikan semangat dan dukungannya. Semoga kerjasama antara pihak sekolah dan kepolisian dapat terus terjalin dengan baik,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 2 Bengo.

Dengan berakhirnya acara pelepasan dan perpisahan ini, diharapkan para guru yang purnabakti dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan para siswa kelas IX dapat melanjutkan pendidikan dengan semangat baru.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personil Polsek Bengo, Amankan Arus Lalu Lintas, untuk Rombongan PJU Polda Sulsel,

18 Juni 2024 - 20:05 WITA

Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos, Bersama Forkopincam dan Kades Mattaropuli, Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H, di Masjid Nurul Amin,

17 Juni 2024 - 19:19 WITA

Kapolsek Bengo, Pimpin Pengecekan Kesiapan Personil, untuk Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1445 H, di Halaman Mapolsek Bengo,

16 Juni 2024 - 19:58 WITA

**Bhabinkamtibmas Polsek Bengo AIPTU Mustamin Hadiri Acara Penamatan dan Perpisahan Siswa-Siswi MIN 6 Bone Bengo** Bengo, 15 Juni 2024 – Pada hari yang penuh kebahagiaan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, AIPTU Mustamin, menghadiri acara penamatan dan perpisahan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bone Bengo yang bertempat di sekolah MIN 6 Bone Bengo, Kecamatan Bengo. Acara yang digelar di halaman sekolah ini berlangsung dengan penuh hikmat dan meriah. Dihadiri oleh para guru, orang tua murid, serta siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di MIN 6 Bone Bengo, acara ini menjadi momen penting dalam perjalanan pendidikan anak-anak tersebut. Dalam sambutannya, AIPTU Mustamin menyampaikan pesan-pesan inspiratif kepada para siswa. “Pendidikan adalah kunci masa depan. Kalian adalah generasi penerus bangsa, dan di tangan kalianlah masa depan Indonesia ditentukan. Jangan pernah berhenti belajar dan teruslah berprestasi,” ujar AIPTU Mustamin dengan penuh semangat. Selain memberikan sambutan, AIPTU Mustamin juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di MIN 6 Bone Bengo. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menempuh pendidikan. Kepala sekolah MIN 6 Bone Bengo, Ibu Siti Aminah, S.Pd.I, dalam pidatonya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AIPTU Mustamin atas kehadirannya. “Kehadiran Bapak Bhabinkamtibmas dalam acara ini memberikan motivasi tambahan bagi anak-anak kami. Semoga kerjasama antara pihak kepolisian dan sekolah dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Ibu Siti Aminah. Acara ini ditutup dengan penampilan seni dari para siswa-siswi MIN 6 Bone Bengo, yang menampilkan tarian tradisional, paduan suara, dan drama singkat yang menghibur para hadirin. Kebersamaan dan semangat kekeluargaan begitu terasa sepanjang acara, menambah kesan mendalam bagi semua yang hadir. Dengan hadirnya AIPTU Mustamin dalam acara penamatan dan perpisahan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam mendukung dunia pendidikan. Semoga para siswa-siswi yang telah lulus dapat terus mengejar cita-cita mereka dan menjadi generasi yang membanggakan bangsa.

15 Juni 2024 - 18:29 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo AIPTU Mustamin, Hadiri Penamatan dan Perpisahan, Siswa Siswi Kelas VI MIN 6 Bone Bengo,

15 Juni 2024 - 17:46 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap II, Periode April – Juni 2024, di Desa Samaenre,

14 Juni 2024 - 19:00 WITA

Trending di Polsek Bengo