Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Ulaweng · 8 Jun 2024 08:09 WITA ·

Kawal Penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Tinjau dan Hadir Langsung Di Desa Binaannya


 Kawal Penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Tinjau dan Hadir Langsung Di Desa Binaannya Perbesar

Bone-Ulaweng– Pada saat ini pemerintah sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan, dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan dana desa yang cukup besar kepada pemerintah desa di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehubungan telah dikucurkan selama ini dana yang cukup besar dari pemerintah ini perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dan Polri telah mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti pada Hari Selasa, (4/06/2024), bertempat di Desa Timusu Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

Bhabinkamtibmas Aiptu Dharmawangsa bersama Babinsa terus melakukan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa binaannya selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.

Sebagaimana terlihat Bhabinkamtibmas Ulaweng turut serta dalam kegiatan Monev (monitoring dan evaluasi) yang dilakukan oleh tim Kecamatan Ulaweng pada penggunaan dana Desa berupa beberapa jenis bangunan dengan menggunakan dana Desa.

“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan maupun monitoring kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan,” ujarnya.

Lebih lanjut menjelaskan diharapkan melalui kegiatan monitoring ini seluruh tahapan pembangunan yang ada di desa dapat berjalan sesuai dengan rencana, adil dan merata.

Sementara itu Kapolsek Ulaweng Polres Bone Iptu Hasanuddin , Spd, i mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan, ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Penyuluhan Kadarkum Dan Pelecehan Seksual di desa Ulaweng Cinnong kec. Ulaweng Kab. Bone

17 Juni 2024 - 12:48 WITA

Polsek Ulaweng Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Jalan Santai di Kantor Camat Ulaweng

17 Juni 2024 - 12:45 WITA

Polsek Ulaweng Lakukan Pengaturan Extra di Hari Pasar Tacipi Jelang Idul Adha

17 Juni 2024 - 12:43 WITA

Personil Polsek Ulaweng Laksanakan Pam Sholat Idul Adha 1445 H

17 Juni 2024 - 12:40 WITA

Kapolsek Ulaweng Pimpin Apel PAM Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 Juni 2024 - 12:38 WITA

Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale

12 Juni 2024 - 17:29 WITA

Trending di Polsek Ulaweng