Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Ulaweng · 8 Jun 2024 07:55 WITA ·

Kapolsek Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Pemilu 2024 di Gedung Guru Kecamatan Ulaweng


 Kapolsek Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Pemilu 2024 di Gedung Guru Kecamatan Ulaweng Perbesar

Bone-Ulaweng, Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Kapolsek Ulaweng, Iptu Hasanuddin, S.pd i, turut hadir dalam acara pelantikan pengambilan sumpah janji pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Ulaweng.

Acara yang berlangsung di Gedung Guru Desa Manurunge Kecamatan Ulaweng ini menjadi momentum penting dalam persiapan menjelang pemilu. Iptu Hasanuddin, S, PD, i menyampaikan bahwa peran pengawas TPS sangat krusial dalam menjaga integritas dan keamanan jalannya proses pemilihan.

“Dalam melaksanakan tugas pengawasan, pengawas TPS memiliki peran yang sangat strategis. Keberhasilan pemilu tidak hanya bergantung pada kesiapan penyelenggara, tetapi juga dukungan dan pengawasan dari masyarakat,” kata Kapolsek.

Usai pelantikan, Kapolsek Ulaweng juga memberikan arahan kepada pengawas TPS. Ia menekankan pentingnya netralitas, profesionalitas, dan keberlanjutan komunikasi yang baik dengan petugas kepolisian selama proses pemilihan berlangsung.

“Pengawas TPS diharapkan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan adil. Jaga netralitas, sampaikan laporan dengan cepat jika ada hal yang mencurigakan, dan bekerja sama dengan petugas kepolisian untuk menjaga keamanan di sekitar TPS,” tambah Alimuddin.

Pengawas TPS yang dilantik mengucapkan komitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mereka berjanji akan menjaga integritas dan mendukung jalannya pemilihan dengan profesionalisme.

Kehadiran Kapolsek Ulaweng dalam acara pelantikan ini menunjukkan komitmen Polsek Ulaweng dalam mendukung dan mengawal jalannya pemilu secara aman, adil, dan transparan. Polsek Ulaweng siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Penyuluhan Kadarkum Dan Pelecehan Seksual di desa Ulaweng Cinnong kec. Ulaweng Kab. Bone

17 Juni 2024 - 12:48 WITA

Polsek Ulaweng Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Jalan Santai di Kantor Camat Ulaweng

17 Juni 2024 - 12:45 WITA

Polsek Ulaweng Lakukan Pengaturan Extra di Hari Pasar Tacipi Jelang Idul Adha

17 Juni 2024 - 12:43 WITA

Personil Polsek Ulaweng Laksanakan Pam Sholat Idul Adha 1445 H

17 Juni 2024 - 12:40 WITA

Kapolsek Ulaweng Pimpin Apel PAM Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 Juni 2024 - 12:38 WITA

Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale

12 Juni 2024 - 17:29 WITA

Trending di Polsek Ulaweng