Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Amali · 8 Feb 2021 07:50 WITA ·

Bhabinkamtibmas Polsek Amali Polres Bone Datangi Warga, Untuk Apa ?


 Bhabinkamtibmas Polsek Amali Polres Bone Datangi Warga,  Untuk Apa ? Perbesar

POLRES BONE – Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat merupakan hal yang wajib khususnya di tengah pandemi Virus Corona untuk memberikan Edukasi tentang Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga situasi dapat aman dan kondusif.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mattaropurae, Aipda Rais Personil Polsek Amali Polres Bone terlihat berkunjung/ Door to Door System (DDS) dalam istilah kepolisian di Desa Mattaropurae Kecamatan Amali Kabupaten Bone. Sabtu, 06/02/2021 malam.

 

Aipda Rais berkunjung di desa binaanya bersama Komandan Jaga Regu II Polsek Amali, Aiptu Suardin yang juga berdomisili di desa Mattaropurae.

 

Obrolan dikemas santai dengan warga binaan sehingga pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik sebagai salah satu upaya pemeliharaan kamtibmas di Desa Binaan.

 

“Keberadaan kita di tengah-tengah warga untuk menghimbau dan mengedukasi warga sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat”. Ujar Aipda Rais

 

Tidak hanya menyambangi warga binaan namun juga mengedukasi kepada setiap warga yang ditemui agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

 

Di tempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengatakan kegiatan sambang desa atau DDS dan Pesan-Pesan Kamtibmas merupakan salah satu tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas dengan harapan dapat mempererat silaturahmi guna mendekatkan diri kepada masyarakat.

 

“Dengan setiap keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga binaan, segala informasi terkait gangguan keamanan mudah diperoleh dari masyarakat sehingga dapat melakukan pencegahan dini atau preventif “. Harap H. Ansar.

 

Salah seorang warga yang ditemui menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi yang aman dilingkungan tempat tinggalnya.

 

“Kalau Pak Polisi senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat, situasi dan kondisi keamanan akan terjaga, untuk itu kami pun siap bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menciptakan situasi yang kondusif. Ungkapnya.

 

 

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas Malam Hari, Personil Piket Polsek Amali Gelar Patroli Biru

27 Mei 2024 - 20:23 WITA

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga

31 Januari 2024 - 10:41 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Trending di Polsek Amali