Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 7 Jul 2024 09:06 WITA ·

Kapolsek Bengo, Hadiri Acara Menyambut 1 Muharram 1446 H, di Dusun Libureng, Desa Selli, Kec. Bengo,


 Kapolsek Bengo, Hadiri Acara Menyambut 1 Muharram 1446 H, di Dusun Libureng, Desa Selli, Kec. Bengo, Perbesar

Bone – Bengo, Minggu 7 Juli 2024– Kapolsek Bengo, IPDA IRAH, SH menghadiri acara peringatan 1 Muharram 1446 H yang diselenggarakan di Dusun Libureng Desa Selli, Kecamatan Bengo. Kehadirannya dalam acara tersebut tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap tradisi keagamaan masyarakat setempat, tetapi juga sebagai upaya mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan warga.

Acara yang diadakan pada Hari Minggu 7 Juli 2024 ini dihadiri oleh Forkopincwm Bengo, para Kades Sekecamatan bengo, berbagai elemen masyarakat serta BKMT sekecanatan Bengo, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat yang antusias menyambut tahun baru Islam. Dalam sambutannya, IPDA IRAH, SH menyampaikan pesan-pesan kebersamaan dan pentingnya menjaga kerukunan serta keamanan di lingkungan sekitar setta perkenalan diri srlaku Kapolsek Bengo yang baru.

“Kehadiran saya di sini adalah sebagai bentuk penghormatan dan dukungan terhadap tradisi keagamaan masyarakat. Mari kita jadikan momentum 1 Muharram 1446 H ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan kita,” ujar IPDA IRAH, SH.

Acara menyambut 1 Muharram di Dusun Libureng ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pengajian, doa bersama, dan pbetian doprize yang disampaikan. Selain itu, warga juga mengadakan pawai berjalan kaki star dari Kantor Laboratorium dan finish di Gudang Bulog Desa Selli yang menambah semarak peringatan tahun baru Islam.

IPDA IRAH, SH berharap agar peringatan 1 Muharram ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup rukun dan harmonis. Ia juga mengajak masyarakat untuk terus bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami dari pihak kepolisian siap mendukung dan bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga peringatan 1 Muharram ini membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua,” tambahnya.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan, mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat di tengah masyarakat Desa Selli. Peringatan 1 Muharram 1446 H di Dusun Libureng ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam melestarikan tradisi keagamaan dan menjaga nilai-nilai kebersamaan.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suryadi  Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Cingkang

25 Juli 2024 - 11:58 WITA

Bripka La Suardi Berikan Himbauan pengunjung di Kolam Renang Agar Jagan Keamanan

25 Juli 2024 - 11:55 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Brigadir Adyani Koordinasi dengan Aparat Desa

25 Juli 2024 - 11:52 WITA

Kanit Binmas Polsek Barebbo dan Anggota Koramil Barebbo Laksanakan Rapat Koordinasi Lomba Olahraga

25 Juli 2024 - 11:47 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Rencana Pembangunan Desa Perubahan RPJM Desa

24 Juli 2024 - 20:11 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih Sambut HUT Proklamasi

24 Juli 2024 - 20:08 WITA

Trending di Polsek Barebbo