Menu

Mode Gelap
Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan Polsek Ulaweng Pasang Baliho Sambut MTQ XXXII Provinsi Sulsel Antisipasi Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Kunjungi Warga Binaan Sampaikan Ini Selain Jaga Mako, Regu Penjagaan Polsek Kajuara Lakukan Ini Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Kawal Penyaluran BLT-DD Di Desa Mallahae

Daerah · 7 Jul 2022 21:14 WITA ·

Kapolda Sulsel Lantik Bintara Polri TA 2022


 Kapolda Sulsel Lantik Bintara Polri TA 2022 Perbesar

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS M.M Lantik Bintara Polri TA 2022 di SPN Polda Sulsel, Kamis (07/07/2022).

Dengan selesainya pendidikan pembentukan ini, maka bertambah jumlah personil Polri, diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri kedepan dan semakin meningkat kemampuannya.

“Kita adalah polisi maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu dan selalu lindungi dan layanani masyarakat dengan sepenuh hati” ucap Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS M.M.

Sebanyak 12.240 personel Polri yang di lantik hari ini terdiri atas 11.936 Polki dan 304 Polwan, jumlah tersebut terbagi kedalam 9.997 Bintara Polisi Tugas Umum, 497 Bintara Brimob, 1.606 Tamtama Brimob dan 140 Tamtama Polair.

Kapolda Sulsel memberikan beberapa penekanan yaitu, tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara, jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata,

 

 

Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, serta perkuat sinergi dan solidaritas dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif dan

Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan akan datang.

Setelah pelantikan, Bintara Remaja mempersembahkan yel-yel kepada Kapolda dan Pejabat Utama beserta tamu undangan yang hadir. Para orang tua siswa sangat antusias untuk melihat anaknya di lantik menjadi seorang abdi negara terbukti dengan kehadiran orang tua yang menunggu anaknya untuk melepas rindu. (*)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Sulsel Bedah Rumah Keluarga Buruh Tani di Desa Tamanyeleng Kab. Gowa

30 Januari 2023 - 17:21 WITA

Wakapolda Sulsel Gelar Jumat Curhat Di Pelabuhan Paotere, Warga Keluhkan Nelayan Cantrang

27 Januari 2023 - 15:23 WITA

Pastikan Keamanan Imlek Lancar, Wakapolda Sulsel Pantau Klenteng Xiang Ma

22 Januari 2023 - 12:53 WITA

Gelar Jumat Curhat Di Gowa, Wakapolda Sulsel Terima Aspirasi Warga Di Cobek-Cobek Gowa Sekaligus bagi-bagi Sembako

20 Januari 2023 - 15:31 WITA

Jumat Curhat, Kapolda Sulsel Sambangi Warga Desa Lekopancing Maros, Sekaligus bagi-bagi Sembako

13 Januari 2023 - 17:45 WITA

Polda Sulsel Gelar Press release Giat Akhir Tahun 2022 di Mapolrestabes Makassar

1 Januari 2023 - 00:18 WITA

Trending di Daerah