Lakukan DDS, Satpolairud Polres Bone Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Dan Pelihara Kamtibmas

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Untuk membangun kesadaran dan partisipasi warga terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, personil Satpolairud Polres Bone melakukan Door To Door System (DDS) kerumah tokoh masyarakat nelayan dan warga masyarakat pesisir, Jumat (05/11/2021) pagi.

Kegiatan DDS kali ini dilakukan oleh Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone Aiptu Airs Muris bersama anggotanya Bripka Bakri bertempat diwilayah pesisir Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kepada awak media, Kasubnit Patwal Air mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak dan mengedukasi warga masyarakat agar lebih waspada dengan situasi keamanan lingkungan sekitar serta untuk meningkatkan kedisiplinan terkait protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatannya, Aiptu Aris Muris menyampaikan himbauan kamtibmas serta pendisiplinana protokol kesehatan kepada warga masyarakat pesisir yang dikunjungi.

“Kami menyampaikan himbauan kepada warga yang dikunjungi untuk turut serta menjaga situasi keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif serta menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun ketika beraktivitas ditempat umum,” kata Aiptu Aris Muris.

Lebih lanjut, anggota Kepolisian Satpolairud Polres Bone itu juga menghimbau warga masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan secara teratur setiap hari guna mencegah penularan wabah Covid-19.

Sementara ditempat terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi awak media membenarkan perihal tersebut, menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sebagai langkah dan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Iya benar, kegiatan ini memang rutin dilakukan oleh anggota kami untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sambil menyerap aspirasi dan informasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah pesisir sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan,” jelas Akp A. Sukri Sulaiman.

Lanjut dia, “Melalui kegiatan ini, kami berharap kerjasama antar Polri dengan warga masyarakat dalam hal menjaga kamtibmas dapat berjalan sesuai harapan bersama dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Tutupnya.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.