Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Daerah · 6 Jun 2024 10:42 WITA ·

Penelitian dan Sosialisasi Nilai-Nilai Keteladanan Komjen Pol M. Jasin oleh Tim STIK Lemdiklat Polri di Polres Bone


 Penelitian dan Sosialisasi Nilai-Nilai Keteladanan Komjen Pol M. Jasin oleh Tim STIK Lemdiklat Polri di Polres Bone Perbesar

Rombongan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) yang dipimpin oleh Kombes Faizal, melakukan kunjungan ke Polres Bone untuk melaksanakan kegiatan penelitian dan sosialisasi nilai-nilai keteladanan Komjen Pol Dr. H. Moehammad Jasin dalam rangka penguatan etika dan kultur SDM Polri. Rombongan disambut oleh Plt. Wakapolres Bone, Kompol Antonius Tutleta, bersama dengan para pejabat utama Polres Bone di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone. Rabu 5/6/2024.

Acara ini dihadiri oleh budayawan Kabupaten Bone dan personel Polres Bone, yang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Dalam sambutannya, Plt. Wakapolres Bone menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada TIM STIK atas kedatangannya di Mapolres Bone.

 

Komjen Pol Dr. H. Moehammad Jasin, yang dikenal sebagai “Bapak Brimob Polri”, merupakan sosok yang sangat berjasa dalam sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Lahir di Sulawesi, Moehammad Jasin menunjukkan semangat juang yang tinggi dan prestasi yang cemerlang dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Beliau menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis, 3 Mei 2012, pukul 15.30 WIB, dalam usia 91 tahun di RS Polri Kramat Jati dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

 

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai keteladanan dari Komjen Pol Moehammad Jasin kepada seluruh personel Polri, khususnya di Polres Bone. Nilai-nilai tersebut diharapkan dapat memperkuat etika dan kultur SDM Polri, sehingga dapat menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan lebih baik dan profesional.

 

Budayawan Kabupaten Bone yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan pandangannya mengenai pentingnya memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai keteladanan dari tokoh-tokoh besar dalam sejarah bangsa. Menurutnya, hal ini tidak hanya memperkuat karakter dan integritas individu, tetapi juga memperkuat institusi Polri secara keseluruhan.

 

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta sosialisasi dengan tim STIK, yang berlangsung dengan penuh antusiasme. Para peserta menyampaikan berbagai pertanyaan dan pandangan mereka mengenai nilai-nilai keteladanan Komjen Pol Moehammad Jasin, serta bagaimana nilai-nilai tersebut dapat diintegrasikan dalam tugas-tugas kepolisian sehari-hari.

 

#Emank21

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Minggu Kasih Polda Sulsel Hadir di Kampung Rama Makassar

19 Juni 2024 - 08:34 WITA

Polda Sulsel Sumbang 871 ekor sapi dan 20 ekor kambing

17 Juni 2024 - 20:01 WITA

Satlantas Polres Bone Berikan Pelayanan Terbaik Dalam Pelaksanakan Uji Praktek SIM

15 Juni 2024 - 09:54 WITA

Viral Kisah Sedih Fahri, Ayah Meninggal Saat Proses Seleksi Polri

15 Juni 2024 - 08:10 WITA

Kedai Dewi kembali jadi saksi terlaksananya kegiatan Jumat Curhat Polda Sulsel

14 Juni 2024 - 17:48 WITA

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bone Bantu Pembuatan Sumur Bor untuk Keluarga Amir

14 Juni 2024 - 15:56 WITA

Trending di Daerah