Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 6 Jun 2024 19:47 WITA ·

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Hadiri Acara Pelantikan Pengurus TP-PKK Desa Bacu


 Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Hadiri Acara Pelantikan Pengurus TP-PKK Desa Bacu Perbesar

Bone -Apala Bertempat Aula Kantor Desa Bacu, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, menjadi saksi pelantikan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Bacu. Acara ini juga diikuti dengan pembinaan dan sosialisasi 10 Program Pokok PKK yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Bacu, Samsu Alam, dan Babinsa. Kamis 6/6/24

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Desa Bacu melalui peran aktif TP-PKK. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Bacu, yang mengapresiasi kehadiran dan peran serta TP-PKK dalam mendukung program-program pembangunan desa.

Dalam sambutannya, Samsu Alam menyampaikan pentingnya peran PKK dalam pembangunan desa. “PKK adalah ujung tombak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Melalui 10 Program Pokok PKK, kita bisa mencapai keluarga yang sehat, sejahtera, dan berdaya saing,” ujarnya.

Babinsa juga turut memberikan dukungan dan motivasi kepada pengurus baru TP-PKK. “Kami siap mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh TP-PKK. Sinergi antara PKK, pemerintah desa, dan masyarakat adalah kunci sukses dalam mencapai tujuan bersama,” katanya.

Sosialisasi 10 Program Pokok PKK menjadi salah satu agenda utama dalam kegiatan ini. Program-program tersebut meliputi: penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pengurus baru tentang tugas dan tanggung jawab mereka.

Para pengurus TP-PKK yang baru dilantik menyatakan komitmennya untuk bekerja keras dalam menjalankan program-program tersebut. “Kami siap untuk melanjutkan dan meningkatkan program-program PKK di Desa Bacu. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang akan kami laksanakan,” ujar Ketua TP-PKK yang baru dilantik.

Kegiatan pelantikan dan sosialisasi ini diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama seluruh peserta. Acara berjalan lancar dan tertib, dengan harapan bahwa TP-PKK Desa Bacu dapat semakin berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan adanya pelantikan pengurus TP-PKK yang baru serta sosialisasi program-program PKK, diharapkan Desa Bacu dapat menjadi contoh dalam pelaksanaan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya secara keseluruhan.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suruadi Berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Congko dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79

20 Juli 2024 - 10:07 WITA

Antisipasi Tindakan Kejahatan,Pawas Pimpin Anggota Jaga Laksanakan Patroli Malam

20 Juli 2024 - 10:03 WITA

Wakapolsek Barebbo Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Barebbo untuk Peringatan HUT RI ke-79

18 Juli 2024 - 18:24 WITA

Kegiatan Problem Solving Bhabinkamtibmas Terkait Pencurian Kotak Amal di Desa Watu

18 Juli 2024 - 18:21 WITA

Brigadir Adyani Hadiri Monitoring dan Evaluasi Dana Desa di Kantor Desa Wollangi

17 Juli 2024 - 21:25 WITA

Patroli Malam Anggota Polsek Barebbo dan Koramil 11 Barebbo Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Pencurian

17 Juli 2024 - 21:22 WITA

Trending di Polsek Barebbo