Kunjungi Masyarakat Pesisir, Petugas Satpolairud Polres Bone Sampaikan Himbauan Ini

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Personil Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone mengujungi masyarakat pesisir sebagai wujud Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Sabtu (04/12/2021) siang.

Hal tersebut dilakukan oleh Kasubnit Patwal Air Satpolair Polres Bone Aiptu Aris Muris bersama dengan Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achamd bertempat diwilayah pesisir Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kepada media, Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone mengatakan bahwa kegiatan kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi sekaligus membina keakraban dengan warga khususnya warga masyarakat pesisir serta mengajak untuk menjaga situasi diwilayah sekitar agar tetap aman dan kondusif.

“Untuk menjalin komunikasi serta membina keakraban guna mengajak masyarakat pesisir menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar wilayah sekitar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Aris.

Pada kegiatan tersebut, Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone menyampaikan himbauan kamtibmas serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat pesisir yang ditemuinya.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga situasi keamanan lingkungannya agar tetap aman dan kondusif serta menjaga kerukunan antar sesama,” ucap Aris.

Lanjut Aris, “Kami juga menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun ketika keluar rumah atau beraktivitas ditempat umum,” tambahnya.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi ditempat berbeda membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, kehadiran personilnya ditengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Satpolairud Polres Bone dengan warga masyarakat sekaligus memantau situasi keamanan diwilayah sekitar.

“Iya benar, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap anggota pada saat naik piket dalam rangka menyerap informasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah pesisir sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan,” jelas A. Sukri.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.