Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Daerah · 5 Jul 2024 13:39 WITA ·

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Bone Disambut Langsung oleh Kapolres AKBP Doddy


 Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Bone Disambut Langsung oleh Kapolres AKBP Doddy Perbesar

Bone, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta istri, Iriana Joko Widodo, dan tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju tiba di Kabupaten Bone dengan Helikopter Super Puma pada pukul 11.40 WITA. Kedatangan rombongan presiden di Bandara Arung Palakka disambut langsung oleh Penjabat Bupati Bone, Andi Islamuddin, Danrem141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M., dan Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., M.Si. Kamis, 4/7/2024.

Para menteri yang mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini adalah Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Turut hadir dalam penyambutan tersebut Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djayadi bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan.

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Bone dalam rangka meninjau program bantuan pompa air di Lapuse, Desa Jaling, Kecamatan Awangpone. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pasar Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, untuk menyerahkan bantuan tunai langsung dan bantuan modal kerja kepada para pedagang.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan kerja Presiden, Polres Bone menerjunkan ratusan personel yang dipimpin langsung oleh Plt. Wakapolres Kompol Antonius Tutleta, S.Pd. Kehadiran ratusan personel pengamanan tersebut berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada rombongan Presiden serta masyarakat yang memadati lokasi acara.

Sepanjang perjalanan, masyarakat Kabupaten Bone tumpah ruah untuk melihat langsung Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana yang menggunakan kendaraan berbendera merah putih dengan plat nomor INDONESIA 1. Presiden menyapa masyarakat dengan senyum hangat sepanjang jalan yang dilalui.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Bone berakhir sekitar pukul 14.30 WITA. Rombongan Presiden meninggalkan kota Watampone menuju Kabupaten Sinjai dengan menggunakan jalur darat, meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Kabupaten Bone.

Plt. Kasihumas menyampaikan “Kehadiran Presiden RI di Kabupaten Bone dan pengamanan yang ketat oleh Polres Bone di bawah kepemimpinan AKBP Arief Doddy Suryawan menunjukkan sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja berlangsung.” Ujarnya

 

#Emank21

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024

21 Juli 2024 - 13:54 WITA

Polsek Awangpone Polres Bone Penyaluran BLT Dana Desa Mallari Bulan Juli 2024

21 Juli 2024 - 07:40 WITA

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar

20 Juli 2024 - 19:40 WITA

Perdana! Kapolres AKBP Erwin Syah Pimpin Jumat Curhat di Tellu Limpoe Bone

20 Juli 2024 - 11:23 WITA

Untuk Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Kapolres Bone Gelar Deklarasi di Tellu Limpoe

20 Juli 2024 - 11:18 WITA

Memasuki 2 Pekan Menjabat Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah Kunjungi Desa Tapong Untuk Beri Bantuan ke Anak Sekolah

20 Juli 2024 - 11:16 WITA

Trending di Polres